July 1, 2022
berlibur di bali

Lokasi paling menarik dikunjungi menggunakan Mobil Rental di Bali

Di bagian ini, izinkan kami memperkenalkan Anda pada beberapa perjalanan darat paling epik di Bali! Jika Anda masih belum yakin untuk menyewa mobil, melihat lokasi yang indah dan tempat-tempat mengagumkan yang dapat Anda singgahi semoga akan membuat Anda sadar!

Ubud > Desa Manikliyu > Kintamani

Memulai perjalanan Anda ke Bali di Ubud? Bagus sekali, inilah cara yang bagus untuk melihat salah satu harta pulau – Gunung Batur.

Rute reguler dari Ubud ke Gunung Batur dipenuhi dengan lalu lintas yang padat. Anda tidak hanya akan membutuhkan waktu lebih lama untuk melakukan perjalanan, tetapi juga akan lebih membuat stres. Tapi masalah itu hilang dengan rute indah ini melalui Manikilyu. Setidaknya setelah 10 km pertama – Anda harus mengambil jalan biasa dari Ubud.

Belok ke arah Kota Payangan. Setelah Payangan, bersiaplah untuk melewati jembatan kecil dan melewati ngarai sungai. Anda akan melewati desa-desa kecil di mana ada beberapa belokan kecil yang harus dibuat. Terus cari rambu menuju Jalan Manikliyu.

Syukurlah, jalan menuju Gunung Batur tidak seperti yang ada di sisi Singaraja. Jalannya jauh lebih bagus, yang membuat perjalanan jauh lebih mudah!

Lanjutkan ke utara menuju Gunung Batur hingga tiba di Kintamani. Kemudian, parkir dan jelajahi area di sekitar salah satu gunung berapi terindah di Indonesia! Banyak orang mendaki gunung berapi ini untuk matahari terbit dan hanya ada sedikit pengalaman di Bali yang menakjubkan seperti ini.

Untuk menempuh rute ini, kami sarankan kendaraan sewa anda benar-benar sehat. Sehingga tidak menghadapi kendala di perjalanaan, coba tanya ke penyedia mobil sewa : balibijacarrental.com

Singaraja > Kintamani

Jika Anda ingin bepergian ke Kintamani tetapi Anda tinggal di pantai utara Bali, ini mungkin cocok untuk Anda. Perjalanan 40km akan membawa Anda dari kota Singaraja ke bibir kawah Gunung Batur.

Ini lebih teknis daripada rute dari selatan, dengan tikungan tajam yang berkelok-kelok mendaki bukit melalui desa-desa tradisional dan melewati kuil-kuil pinggir jalan. Pastikan untuk sering berhenti dan nikmati pemandangan pantai Bali Utara yang luar biasa!

Pastikan untuk tidak melewatkan pura tertinggi di Bali – Puri Penusilan. Ada biaya masuk, tapi itu sangat berharga!

Jalan ini ditandai dengan baik, tetapi Anda tidak akan menemukan banyak lalu lintas lain di rute tersebut, yang berarti Anda dapat duduk santai dan menikmati perjalanan! Meskipun… jika Anda sedang mengemudi, yang terbaik adalah berkonsentrasi!

Denpasar > Bedugal > Lovina

Ini adalah perjalanan besar lainnya jika Anda tinggal di sekitar Kuta. Dan juga mudah untuk pergi dari Ubud! Yang ini melintasi pulau dari selatan ke utara, dan ada beberapa hal keren untuk dilihat dalam perjalanan!

Ambil jalan ke Bedugal , yang merupakan salah satu daerah terdingin di pulau itu. Tapi jangan panik, ini Bali. Anda akan tetap berkeringat dengan t-shirt! Ada banyak hal yang bisa dilihat di sini termasuk kebun raya.

Kemudian, beralih ke Lovina. Tapi ingat, perjalanan darat adalah tentang perjalanan, bukan tujuan! Jangan lewatkan pemberhentian di Aling Aling atau berenang di Secret Garden . Di perhentian terakhir Anda di Lovina, putuskan apakah akan pulang ke rumah atau bermalam dan habiskan waktu yang layak di pantai!

Kuta > Candidasa > Amed Beach

Kota-kota di Bali Selatan memang sangat menyenangkan, tetapi kemana Anda bisa pergi jika ingin melarikan diri dari hiruk pikuk? Jika Anda tinggal di Kuta, road trip Bali yang luar biasa ini tidak boleh dilewatkan!

Arahkan kendaraan Anda ke arah timur dari Kuta. Pemberhentian pertama Anda adalah desa pantai Candidasa . Berhenti di sini sebentar dan nikmati sejumlah atraksi – termasuk Candidasa Lotus Lagoon , Pura Besakih, dan Taman Tiragannga – bekas istana kerajaan yang tenang dan pura dengan taman air umum.

Dan jangan lewatkan kesempatan Anda untuk berjalan-jalan di sepanjang pantai. Itu dilapisi dengan batu vulkanik dan ada paviliun cantik di mana Anda dapat menikmati pemandangan luar biasa dari garis pantai di sekitarnya!

Lanjutkan menyusuri pesisir pulau hingga Anda mencapai Istana Air Ujung, kompleks kerajaan yang berdiri sejak zaman kolonial Belanda.

Lanjutkan ke utara di sepanjang jalan setelah istana air untuk melihat pemandangan menakjubkan dari tikungan tajam! Anda mungkin menjadi satu-satunya mobil di jalan sampai Anda mencapai Pantai Amed tepat waktu untuk matahari terbenam! Dari sini, Anda dapat memilih untuk bermalam, atau kembali melalui Gunung Agung!

Amed > Rendang

Rekomendasi road trip Bali terakhir kami adalah dari Amed (tempat kami meninggalkan Anda sebelumnya) ke Rendang . Berpaling dari pantai pulau dan menuju pedalaman. Anda akan melewati persawahan dan desa-desa kecil sebelum mencapai kota Sibetan .

Dari sana, jalan akan mulai mendaki gunung dan melewati hutan, dan kemudian lebih jauh ke barat menuju jurang. Pasti ada banyak suka dan duka! Anda tidak ingin perjalanan darat ini berakhir sebelum Anda mencapai kota Rendang.

Di atas pemandangan, ada banyak kegiatan seperti arung jeram di dekatnya.

Tips pro: setiap anda ingin sewa mobil bali, pastikan keadaan mobilnya sehat dan siap pakai.  Seperti kondisi ban, rem, mesin dan lainnya. Karena jika ini tidak diperhatikan bisa-bisa kita jadi celaka.

jago

Anda akan belajar banyak hal melalui postingan kami ini. Jika ingin belajar lebih banyak, silahkan kunjungi https://medium.com/@seoelite

View all posts by jago →