September 28, 2022

Masih tetap Bercahaya, Ini Langkah Menjaga Perhiasan dengan Pas

Perhiasan emas asli sebagai salah satunya hadiah ultah untuk istri benar-benar sangat bagus untuk mendukung performa. Namun, bila dipakai tiap hari dan tidak dirawat secara baik, perhiasan akan kelihatan kurang memikat. Hal tersebut karena kemilau emas yang dipunyainya jadi menyusut dan berwarna menghilang. Oleh karena itu, dibutuhkanlah perawatan yang benar dan tepat.

Masih tetap Bercahaya, Berikut Cara Menjaga Perhiasan dengan Pas

Langkah menjaganya juga benar-benar gampang, kamu perlu membawa ke toko emas karena mereka mempunyai cairan pencuci khusus untuk bersihkan perhiasan. Tetapi, kamu bisa juga lho menjaganya sendiri dan tidak harus beli cairan khusus. Karena ada banyak cairan pencuci yang bermanfaat untuk bersihkan perhiasan. Ingin tahu apa sajakah? Yok baca artikelnya!

6 Panduan Menjaga Perhiasan yang Pas

  • Menggunakan kombinasi detergen dan soda

Triknya dengan menambahkan soda dan detergen pada sebuah tempat dan aduk sampai rata. Lantas masukan perhiasan ke cairan itu dan nantikan sampai 20 menit. Selanjutnya, angkat kembali dan membersihkan kotorannya memakai sikat yang mempunyai bulu-bulu halus. Apabila sudah bersih, membersihkan kembali sama air dan keringkan dengan kain yang halus.

  • Memakai sabun bersihkan piring

Triknya dengan tuangkan sabun dan air bersihkan piring ke tempat, lalu diaduk-aduk sampai rata. Selanjutnya, masukan dan rendam perhiasanmu dalam kurun waktu 5 menit. Apabila sudah, membersihkan kotoran yang melekat dengan perlahan-lahan memakai sikat halus. Lantas, bilaskan sama air dan keringkan memakai kain yang halus.

  • Tidak boleh memakai air mendidih

Jika perhiasan emas asli dimasukkan pada air mendidih, karena itu logamnya akan memuai, lemnya akan luntur, bahkan juga bila ada batu permata karena itu batu itu akan terlepas sampai patah. Oleh karenanya, seharusnya pakai air biasa untuk bersihkan perhiasan. Tidak boleh kelamaan mencucinya, bila kelamaan karena itu batu permata akan lepas.

  • Bebaskan perhiasan saat mandi atau berhias

Dalam Sabun, pencuci muka, shampo, dan odol terdapat bahan kimia yang membuat kemilau emas bisa lebih cepat menghilang. Begitupun saat sedang berhias, seharusnya digunakan sesudah usai berias diri. Jika digunakan saat sedang berhias, perhiasan akan kotor karena ada pengendapan dari bedak atau cairan losion.

  • Gunakanlah perhiasan untuk peristiwa khusus saja

Bila kamu menggunakannya tiap hari, kemungkinan besar perhiasan itu akan gampang hancur. Mungkin kamu menggunakannya saat berhias, berenang, spa, atau kegiatan beresiko yang lain. Karena itu dianjurkan untuk menggunakan perhiasan saat peristiwa khusus saja, seperti mendatangi acara pesta.

  • Taruh perhiasan secara benar

Jika kamu tidak sedang menggunakan perhiasan, yakinkan telah diletakkan secara benar ya. Dianjurkan untuk simpan di kotak khusus perhiasan dan ditempatkan sesuai macamnya. Karena bila ditumpuk, perhiasan akan melekat bahkan juga berwarna akan menghilang.

Demikianlah langkah menjaga perhiasan emas asli yang benar dan tepat dan bisa juga sebagai hadiah ultah untuk istri. Kunjungilah The Palace jeweler untuk memperoleh perhiasan pada harga dapat dijangkau dan tentu saja kualitas yang tinggi. Mudah-mudahan berguna.