January 27, 2023

Menciptakan Taman Ideal Ideal

Taman dan lanskap menciptakan suasana yang paling fantastis untuk membuat Anda merasa bahwa Anda menyatu dengan alam. Sebuah taman atau lanskap ditambah dengan kedutan burung; ciptakan suasana santai dan damai yang didambakan semua orang terutama jika Anda terjebak oleh situasi yang penuh tekanan. Inilah alasan mengapa kebanyakan orang sering bepergian ke rumah pedesaan mereka ketika mereka mendapat kesempatan untuk mengambil beberapa minggu dari pekerjaan. Tanaman hijau baik dimakan atau ditanam untuk tujuan estetika memiliki tujuan pemulihan dalam tubuh manusia dan secara desain kita tidak dapat bertahan hidup tanpa kebun atau hutan.

Selama bertahun-tahun orang telah menghargai kebutuhan berkebun atau lansekap di kompleks kantor atau rumah mereka. Hal ini terbukti dalam kenyataan bahwa lanskap dan proyek taman dapat disaksikan saat Anda berkendara di sepanjang jalan di sebagian besar kawasan pinggiran kota atau bahkan blok perkantoran dengan lahan kosong. Berkebun dan lansekap tidak hanya harus menjadi pelestarian bagi orang kaya karena itu kebun dan lanskap dapat ditanam di kompleks kecil atau besar. Taman-taman ini berkisar dari lanskap interior, taman gantung, taman atap, taman terapi, taman dapur, dll. Kita akan melihat masing-masing taman ini dan bagaimana mereka dapat diterapkan di berbagai ruang di sekitar rumah atau kantor Anda.

Di ruang hidup perkotaan atau kota, Anda dapat mengubah atap Anda yang tidak menarik menjadi sebuah karya seni dengan taman atap. Taman atap memiliki berbagai manfaat fungsional dan rekreasi yang mencakup pengontrol suhu makanan, peningkatan arsitektur, keindahan estetika, koridor untuk kehidupan serangga, dan ruang hiburan untuk tamu Anda.

Kedua, lingkungan tertutup tukang taman Jogja seperti pusat perbelanjaan atau kompleks perkantoran dapat memanjakan mata mereka dengan lanskap interior. Ini adalah praktik merancang, mengatur, dan merawat tanaman hidup di lingkungan tertutup. Jenis lansekap ini memiliki banyak manfaat yang meliputi kontrol suhu, meningkatkan kualitas udara dengan mengurangi racun, bertindak sebagai penyangga kebisingan serta menciptakan suasana santai yang akan Anda dapatkan di taman luar ruangan.

Ketiga, jika tujuan utama Anda membuat taman adalah murni untuk tujuan estetika, Anda bisa membuat taman gantung. Taman gantung paling terkenal terletak di Irak saat ini dan begitu indah sehingga menjadi bagian dari Tujuh Keajaiban Dunia. Di zaman modern, taman gantung dapat dirancang dan dibuat di dinding, balkon, teras, dll

Keempat, jika Anda memiliki lahan yang luas, Anda bisa membuat taman terapi. Taman ini perlu dibuat oleh seorang ahli karena tujuan yang dilayaninya. Taman terapeutik dirancang untuk memenuhi kebutuhan fisik, psikologis, sosial dan spiritual orang, oleh karena itu mereka sering ditemukan di rumah sakit, panti jompo, hospice dan pusat kanker rawat jalan.

Kelima, rumah Anda harus memiliki taman dapur. Taman ini dapat memiliki ruang sendiri atau berfungsi sebagai fitur pusat di taman lanskap Anda. Taman dapur adalah tempat Anda menanam bumbu masak dan tanaman seperti oregano, rosemary, sage, mint, kangkung, bayam, tomat, bawang, dll.

Sebagai kesimpulan, penting untuk melakukan penelitian dan berkonsultasi dengan ahli lanskap dan berkebun untuk membantu Anda menyusun rencana taman Anda untuk memenuhi tujuan yang Anda inginkan.