April 14, 2021
jenis-merpati

Mengenal Jenis Merpati mahkota Victoria: Profile Spesies Burung

jenis merpati – Benar-benar elok dan pintar, merpati mahkota Victoria ialah burung darat yang memikat untuk dilihat. Ini umum untuk disaksikan di kebun kandang burung atau binatang.

Walau ini ialah burung yang halus, ini bukanlah burung untuk pemula. Bahkan juga peternak merpati dan pemilik burung eksper perlu pastikan jika mereka mempunyai ruangan dan waktu khusus yang diperlukan oleh makhluk agung ini.

Kisah Umum Spesies

Nama Umum: Merpati mahkota Victoria
Nama Ilmiah: Goura victoria
Ukuran Dewasa: 28 sampai 30 inch dari kepala sampai ekor; nyaris sebesar kalkun betina dewasa, beratnya seputar separuhnya, kurang lebih 7 pon
Keinginan Hidup: 25 tahun di penangkaran dengan perawatan yang pas

Asal dan Riwayat

Berawal dari New Guinea dan dikenalkan ke beberapa pulau paling dekat, merpati mahkota Victoria sudah dikembangbiakkan di penangkaran sepanjang beberapa ratus tahun. Mereka ialah panorama umum di Amerika Serikat dan Inggris Raya di kebun binatang dan kandang burung, walau mereka cukup jarang-jarang dalam perdagangan burung piaraan.

Burung ini ialah merpati paling besar yang hidup dan famili paling dekat yang masih ada dengan burung dodo yang musnah. Itu dinamakan untuk menghargai Ratu Victoria karena mahkota biru menonjol dengan skema seperti renda yang ketenangannya dan susah yang agung.

Di rimba hujan tropis New Guinea, merpati mahkota Victoria dicari untuk diambil bulunya dan daging. Karena pemburuan dan penghancuran habitat, komunitas https://suhukicau.com liar sudah turun secara cepat, mencelakakan spesies itu sampai nyaris musnah. Sebagai spesies yang diproteksi, spesies ini sudah bertambah dari spesies yang “terancam” dan “rawan” jadi spesies “nyaris terancam “.Deforestasi habitat aslinya masih terjadi.

jenis-merpati-hias

Perangai

Merpati mahkota Victoria dikenali pintar dan lumayan gampang dijinakkan. Burung ini pada intinya jinak, itu penyebabnya mereka kerap jadi daya magnet di kebun binatang. Mereka kerap didiamkan berkeliaran dengan bebas dan condong paling berbahagia saat cari makanan di berkeliaran dan tanah.

Burung ini bisa terbang jarak pendek tapi cuman akan terbang jika dibutuhkan, umumnya saat dikejuti, dalam bahaya, atau memerlukan tempat menempati tinggi di pohon-pohon saat malam hari.

Pidato dan Vokalisasi

Panggilan merpati ini tidak seperti ras yang kemungkinan biasa Anda kenal. Ini bukanlah merpati pengiring yang menenangkan. Burung merpati mahkota Victoria keluarkan semakin banyak suara “ledakan” memiliki rongga yang dapat benar-benar mengagetkan dan keras.

Warna dan Tanda Victoria Crowned Pigeon

Satu ekor burung yang mengagumkan, merpati mahkota Victoria mempunyai bulu biru bubuk di badan mereka dengan mata merah, kedok gelap, dan payudara merah marun. Mereka tampilkan warna biru yang lebih jelas di sayap mereka dan di pita pada bulu ekor mereka.

Simbolnya terlihat seperti penampilan cantik dari renda biru tua dengan ujung putih cerah. Mahkota ini membuat mereka terlihat lebih serupa burung merak dibanding merpati.

Burung ini ialah spesies monomorfik, maknanya betina serupa dan jantan. Lelaki kemungkinan sedikit semakin besar dari wanita, tapi nyaris tidak kelihatan. Untuk ketahui tipe kelamin burung Anda, dibutuhkan proses pembandinghan test genetik atau sexing.

Menjaga Merpati Mahkota Victoria

Merpati bermahkota Victoria habiskan lumayan banyak waktu di tanah dan memerlukan banyak ruangan untuk olahraga dan berlarian. Mereka memerlukan minimum 200 kaki persegi ruangan tanah di kandang mereka. Mereka memerlukan tempat menempati di beberapa ketinggian.

Syarat ruangan ini kemungkinan susah untuk disanggupi bahkan juga oleh fans yang paling berdedikasi. Dalam kata lain, bila Anda tidak dapat memberikan burung Anda penerbangan sama ukuran yang serupa dengan ruang tidur rerata, karena itu Anda jangan menimbang untuk adopsi merpati mahkota Victoria.

Merpati ini condong lakukan yang terbaik sebagai pasangan dalam kandang penerbangan tunggal; satu ekor burung tunggal kemungkinan jadi terlampau kesepian. Sepanjang musim kawin, pejantan kemungkinan berkelahi satu sama lain. Lelaki mempunyai tarian kekasihan yang rumit. Biasanya pasangan kawin cuman akan hasilkan optimal tiga butir telur tiap tahunnya. Baik jantan atau betina mendekami telurnya, yang memerlukan waktu seputar sebulan untuk menetas dan memperbesar anak-anaknya.

Walau mempunyai personalitas yang jinak, ini bukan burung yang perawatannya rendah. Karena mereka ialah pencarian nafkah, karena itu rutinlah bersihkan kandang supaya tidak alami masalah kesehatan karena mengonsumsi kotorannya dan makanannya.

Ingat-ingatlah jika burung berawal dari cuaca tropis dan akan berkembang terbaik di wilayah yang lembab dan hangat. Mereka tidak bisa mentolerir temperatur di bawah 40 derajat Fahrenheit. Bila daerah Anda jadi dingin, Anda harus cari langkah untuk menyiapkan panas. Kandang harus juga membuat perlindungan burung dari hujan dan angin.

Merpati bermahkota Victoria biasanya mentolerir burung dari spesies lain dengan cukup baik. Sering yang terbaik ialah saat mereka salah satu burung darat. Misalkan, Anda tidak mau memiara burung-burung ini dengan temanan ayam yang sibuk; itu akan membuat depresi merpati yang lebih senang lingkungan yang tenang.

Permasalahan Kesehatan Umum

Teror kesehatan paling besar untuk burung-burung ini ialah infeksi jamur yang didapatkan dari kotorannya. Burung mengisap spora jamur yang tercipta di kotorannya. Spora ini bisa mengakibatkan penyakit pernafasan yang mempunyai potensi fatal, seperti kandidiasis dan histoplasmosis.

Diet dan Gizi

Seperti semua merpati, merpati mahkota Victoria mengonsumsi tanah. Di alam liar, makanan mereka khususnya terbagi dalam buah-buahan yang jatuh, beberapa bijian, biji- invertebrata kecil, dan bijian. Mereka benar-benar menyenangi buah ara.

Merpati bermahkota yang diamankan bekerja secara baik pada kombinasi benih dan beberapa bijian berkualitas tinggi, dan banyak penjaga masih memakai kombinasi merpati standar. Mereka harus juga memperoleh jatah buah dan sayur fresh secara teratur. Pasarkan seputar 1 cangkir kombinasi beberapa bijian dan 1 cangkir buah-buahan dan sayur setiap hari — sepertikan jatah harian sesuai dengan selera mereka. Spesies ini tidak dikenali makan berlebihan. Singkirkan makanan fresh yang tidak dikonsumsi di pengujung hari untuk menahan pembusukan.