October 22, 2021

Mengenal Lebih Dalam Tentang Flow Meter Tokico 2Inchi

Flow meter Tokico 2 inch (50mm) FRO type adalah type flow mtr. Positive Displacement yang banyak digunakan dalam beragam macam pengujian pengukuran termasuk pengukuran bahan bakar boiler dan solar, dan juga untuk minyak tanah, minyak gampang dan minyak berat.Tokico punyai sejarah panjang membuahkan flow mtr. memiliki kualitas tinggi sejak th. 1950 di bidang pengukuran bahan bakar.

Flow mtr. TOKICO banyak digunakan dalam beragam macam aplikasi instrument termasuk pengukuran bahan bakar minyak boiler, solar dan juga untuk pengukuran minyak tanah, minyak gampang maupun minyak berat. Flowmeter ini banyak digunakan dengan aplikasi/kondisi di mana flowmeter type Roots paling sesuai. Rotor berputar tanpa kontak fisik, membuahkan tekanan yang terlalu rendah. Selain itu, keakuratannya tetap tidak berubah sepanjang periode saat yang panjang.

KEUNGGULAN FLOW METER TOKICO TYPE FRO

-Akurasi Tinggi, Akurasi flow mtr. Tokico adalah ±0.5% , cairan atau fluida yang masuk ke flow mtr. langsung diukur dengan gear untuk meminimalisir kesalahan penghitungan data

-Design yang compact, Design flow mtr. Tokico terlalu compact untuk memudahkan instalasi dengan design counter yang gampang dan simple untuk dibaca

-Dijamin tahan lama, Prinsip kerja penghitungan yang simple menjamin flow mtr. Tokico tahan lama sampai bertahun th. dengan akurasi yang tetap tinggi.

-Cocok untuk arus kecepatan 800-15000L/h

-Roots rotor terbuat dari bahan aluminum untuk menjamin rotor tahan lama

-Memiliki akurasi yang terlalu baik (0.5% error)

-Pressure loss yang terlalu rendah untuk menjamin akurasi yang baik.

Flow Meter Tokico type FRO memakai rotor bahan aluminum alloy, tersedia type Reset & Non-Reset. Harus diingat kalau flow mtr. Tokico wajib diinstall dengan strainer karena flow mtr. Tokico umumnya dipakai untuk mengukur kerosene, light, heavy oil dan gasoline dan tidak semua minyak diatas minyak murni.

Partikel-partikel kotor layaknya kerikil dan batu batu kecil termasuk mungkin tersedia di aliran minyak diatas. Maka dari itu kalau tidak memakai strainer, rotor flow mtr. bisa rusak karena partikel kotor yang nyangkut di rotor.