December 4, 2022

Model Cincin Emas untuk Acara Lamaran

Model-model Emas Kado

Sebuah hubungan atau ikatan bisa memiliki simbol berupa cincin lamaran. Selain memperhatikan harga cincin lamaran emas 24 karat, Anda juga harus memperhatikan model cincin yang akan digunakan. Ya, kini cincin lamaran memang sudah tersedia dalam berbagai model di pasaran.

Jika merasa bingung, maka sebaiknya kenali dulu model cincin tunangan atau lamaran agar nantinya bisa memilih model cincin yang paling sesuai. Artikel ini akan memberikan informasi lengkap mengenai berbagai rekomendasi model cincin lamaran untuk Anda.

6 REKOMENDASI MODEL CINCIN LAMARAN

Lamaran merupakan moment yang special sebelum akhirnya melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan. Biasanya acara lamaran disertai dengan acara tukar cincin sebagai simbol ikatan. Cincin yang digunakan dalam acara special juga harus merupakan cincin special juga ya.

Ya, pastikan untuk memilih model cincin lamaran terbaik. Selain itu, model cincin lamaran memang sangat banyak, tetapi alangkah lebih baiknya jika memilih model cincin lamaran terbaru. Berikut ini beberapa rekomendasi model cincin yang ada, yaitu:

1. CINCIN KOMBINASI EMAS DAN PERAK

Model cincin lamaran dengan dua warna yaitu warna emas dan perak terlihat sangat menarik. Cincin yang memiliki kombinasi warna emas dan perak akan tetap terlihat elegan dengan model sederhana sekalipun.

Emas dan perak bisa dipadukan atas bawah atau kanan kiri, tetapi tetap terlihat terikat dengan menawan. Cincin lamaran untuk wanita juga bisa ditambahkan dengan batu permata agak besar di bagian tengah atau batu permata kecil agar tetap elegan.

2. CINCIN EMAS FLORAL

Model cincin lamaran berikutnya adalah cincin emas floral. Cincin ini sangat cocok dan terlihat manis di tangan wanita. Ya, tentunya karena ada mutiara kecil-kecil di bagian tengahnya.

Cincin ini memiliki bentuk yang casual, sehingga tetap bisa digunakan saat beraktivitas sehari-hari.

3. CINCIN ETERNITY (RING ETERNITY)

Jika ingin memilih cincin lamaran simple tetapi tetap terlihat elegan, maka cobalah untuk memilih cincin eternity atau eternity ring. Bentuk cincin ini berupa berlian kecil yang melingkar secara penuh.

Selain bentuknya yang menarik, ternyata model cincin ini memiliki makna tersendiri. Ya, eternity ring menggambarkan cinta yang tidak terbatas karena berlian melingkar secara penuh.

4. CINCIN KRISTAL ATAU PERMATA

Anda juga bisa memilih cincin lamaran yang memiliki kristal atau permata di bagian tengah. Bentuk kristal atau permata bisanya sangat beragam. Pilihlah bentuk kristal atau permata yang sesuai dengan keinginan.

Model cincin ini memang terlihat klasik, tetapi makna yang terkandung di dalamnya sangat berkesan. Ya, biasanya cincin dengan batu kristal/ permata/ diamond dilambangkan sebagai cinta yang abadi.

5. CINCIN MUTIARA

Pilihan model cincin emas untuk lamaran lainnya adalah cincin mutiara. Sesuai dengan namanya, pada bagian tengah cincin ini terdapat mutiara organik.

Cincin ini biasanya memiliki ring atau lingkaran yang agak tipis. Tentunya ring agak tipis digunakan agar mutiara pada cincin terlihat lebih menonjol.

6. CINCIN MAHKOTA BATU AQUAMARINE

Anda juga bisa memilih cincin yang memiliki kesan mewah. Coba pilih cincin mahkota dengan hiasan batu aquamarine di bagian tengahnya.

Seperti namanya, cincin ini memang memiliki bentuk seperti mahkota kecil pada bagian tengah, sehingga memiliki kesan lebih mewah.

Selain bentuknya yang unik, batu aquamarine yang berwarna biru akan menambah keindahan dan kesan mewah pada cincin. Batu ini juga memiliki makna yang bagus yaitu simbol ketenangan dan harmoni.

Selain memperhatikan harga cincin emas 24 karat, Anda juga bisa memilih model cincin lamaran. Pilih model cincin yang sesuai dengan keinginan. Apa pun model cincin lamaran yang dipilih, makna acara lamaran itu sendiri juga harus dirasakan sebagai simbol ikatan.