September 24, 2021
paket wisata jogja

Paket Wisata Jogja Murah dan Terbaik 2021 

Hai guys, bagi kalian yang saat ini sedang mencari referensi tempat wisata terbaik dengan harga tiket masuk yang super murah atau bahkan gratis? Jogja jawabannya. Kota Jogja memang menjadi destinasi wisata terfavorit untuk kawasan Jawa Tengah dan DIY. Ada banyak banget pilihan wisata yang bisa dikunjungi, mulai dari wisata dengan tarif mahal, tarif murah, dan juga wisata gratis. Jenis destinasi wisata yang ada di Jogja juga sangat beragam, mulai dari wisata edukasi hingga wisata alam yang eksotis. Tak heran jika Jogja sering mendapat julukan sebagai salah satu lokasi wisata dengan ratusan paket wisata Jogja murah dan terbaik 2021. 

Kalian pasti penasaran kira-kira apa saja sih tempat wisata yang sering masuk dalam list paket tour Jogja murah dan terbaik 2021,bukan? Berikut akan kami bahas satu per satu.

Paket Wisata Jogja Murah dan Terbaik 2021: Bukit Pengilon

paket wisata jogja
sumber: ardiakusuma.com

Dulu nama Bukit Pengilon tak setenar sekarang. Berbeda dengan sekarang yang fakatnya tak pernah sepi dari pengunjung. Bukit Pengilon sendiri memiliki arti nama yang unik. Pengilon dalam bahasa Jawa artinya cermin. Masyarakat lokal menamai Bukit Pengilon karena ada sebuah batu di sekitar bukit ini yang bentuknya sangat mirip dengan cermin. 

Bukit Pengilon ini sangat cocok untuk kegiatan outdoor terutama trekking dan camping. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan panorama hijau nan segar di area bukit plus pemandangan laut yang eksotis. Keindahan ini yang kemudian menjadikan Bukit Pengilon sebagai destinasi wajib ada dalam paket wisata Jogja murah dan terbaik 2021.

Paket Tour Jogja Murah dan Terbaik 2021: Watu Giring

Ingin sekali-kali merasakan sensasi berada di sekitar kuil-kuil peninggalan Suku Maya? Di Jogja juga ada loh. Watu Giring namanya. Di area ini terdapat sebuah situs bebatuan yang secara fisik menyerupai candi namun dengan gaya arsitektur yang berbeda. Jika kita amati dengan seksama, situs bebatuan ini lebih mirip dengan kuil Suku Maya di Amerika Serikat. 

Berdasarkan informasi yang kita dapat dari masyarakat setempat, Watu Giring ini adalah sekumpulan batu kapur yang telah berubah warnanya menjadi lebih gelap akibat faktor cuaca. Dan rupanya Watu Giring ini dulunya adalah lokasi pertambangan milik warga setempat. 

Jika beruntung, tepatnya ketika hari sedang cerah, kalian dapat melihat Gunung Merapi yang tampak dari kejauhan. Biasanya momen ini akan menjadi momen terbaik untuk berfoto. Bagaimana, tertarik? Yuk jadikan Watu Giring ini jadi bagian dari pilihan paket wisata Jogja murah dan terbaik 2021 kalian. 

Paket Trip Jogja Murah dan Terbaik 2021: Pantai Wediombo

Ingin ke pantai dan menikmati aktivitas main air di laguna berair jernih? Yuk ke Pantai Wediombo. Pantai yang satu ini memang terkenal dengan spot laguna-nya yang menjadi spot terfavorit oleh sebagian besar pengunjung.

Meski tak besar, laguna di Pantai Wediombo ini cukup luas untuk digunakan oleh beberapa orang. Ceruk yang berada di antara bebatuan karang ini terbilang aman untuk berenang, terutama bagi Anda yang baru belajar berenang. Karena indah, Pantai Wediombo ini wajib ada dalam daftar paket wisata Jogja murah dan terbaik 2021. 

Curug Luweng Sampang

Nah, untuk destinasi wisata yang satu ini, pasti kalian akan takjub ketika melihatnya. Bagaimana tidak takjub, struktur batuan pada Curug Luweng Sampang ini sangat unik, tepatnya memiliki ukiran tertarur yang terbentuk secara alami akibat aliran air. 

Jika kalian amati dengan teliti, warna pada batuan di jurug ini juga sangat unik, sangat mirip dengan Antelope Canyon, USA. Gimana, minat? segera masukan objek wisata curug ini ke daftar paket wisata Jogja murah dan terbaik 2021 kalian. 

Berkunjung ke Telaga Biru Semin

Berlokasi di Bukit Ngentak, terdapat sebuah danau yang sangat indah. Danau ini bernama Telaga Biru Semin. Danau ini terbentuk akibat aktivitas pertambangan yang dulu pernah ada di kawasan bukit Candirejo. Meski aktivitas pertambangan masih berjalan hingga sekarang, masih ada kunjungan wisatawan ke lokasi ini untuk sekedar berfoto atau menikmati keindahan danau buatan ini. 

Salah satu daya tarik dari Telaga Biru Semin ini adalah deretan batuan-batuan kapur yang menjulang tinggi dengan bentuk yang tidak teratur. Dan yang paling menarik adalah danau-danaunya yang memiliki warna air hijau dan biru. 

 

Nah, apabila kalian berminat untuk mencoba sensasi berfoto di Telaga Biru Semin ini, pastikan kalian memasukan nama objek wisata ini ke dalam daftar paket wisata Jogja murah dan terbaik 2021 yang  direkomendasikan oleh agen tour and travel pilihan kalian. Pastikan juga bahwa Telaga Biru Semin ini telah masuk dalam daftar destinasi wisata yang akan kalian kunjungi nanti. Bersama https://www.tuguwisata.com/ pastinya akan lebih mudah dalam mendapatkan semua pilihan destinasi wisata ini.