January 22, 2022
Pantai Slamaran

Pantai Slamaran – Badan Promosi Pariwisata Kota Pekalongan

Seperti yang sudah kita ketahui Kota Pekalongan adalah kota yang memiliki beberapa pantai. Salah satunya yaitu Pantai Slamaran. Pantai ini sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat Pekalongan.

Pantai yang letaknya di Pekalongan Utara, kecamatan Krapyak lor, kabupaten pekalongan ini adalah salah satu pantai yang tidak mempunyai pasir. Namun, daya tarik pantai ini tidak kalah dengan pantai-pantai yang lain.

Salah satu yang paling sering Anda temui di pantai ini ialah orang memancing. Jika Anda ingin ngobrol santai sambil mancing maka pantai ini adalah tempat yang sangat  cocok untuk Anda dan teman-teman.

Harga Tiket Masuk Pantai Slamaran

Harga tiket masuk ke pantai ini cukup murah, Anda hanya perlu membayar sebesar Rp 5.500 untuk bisa menikmati keindahan Pantai Slamaran. Sambil minum es degan atau es teh.

Harga Rp 5.500 ini tergolong murah apabila dibandingkan dengan harga martabak bukan? Jauh berbeda serta lebih memuaskan.

Rute Menuju Lokasi Pantai Slamaran

Akses menuju kesana juga tidak sulit. Jarak dari jalur Pantura pun tidak terlalu jauh. Jadi dengan kata lain Pantai ini adalah  pantai yang mudah untuk lewati dan patut dikunjungi.

Anda juga tidak perlu khwatir dalam mencari rute ke pantai slamaran, sebab Google map dan waze telah memasukkan Pantai ini kedalam salah satu objek wisata yang bisa diakses melalui 2 aplikasi ini.

Jadi Anda tidak perlu repot-repot turun dari kendaraan lalu bertanya kanan kiri, sebab dari hp Anda sudah tersedia rute tercepat menuju ke pantai  ini.

Objek Wisata Pantai Slamaran

1. Spot Foto

Sebenarnya spot foto yang tersedia di pantai slamaran ini  belum cukup banyak. Selain tidak mempunyai hamparan pasir yang luas Pantai tersebut juga belum dilengkapi dengan spot foto buatan contohnya seperti (bentuk love atau bentuk norak lainnya).

2.Menikmati Sunset

Jika kamu sudah sampai di pantai slamaran barulah kamu berkomentar soal sunset yang terlihat dipantai ini. Di pantai slamaran tersebut merupakan tempat paling nyaman untuk melihat sunset sambil minum ngopi dan ngobrol Bersama teman-teman.

Pantai ini juga selalu memberikan pemandangan yang eksotis ketika penghujung hari tiba. Ketika sunset hadir di pantai slamaran, keindahan Pantai ini akan bertambah.

3.Memancing

Di pantai slamaran juga sudah tak asing lagi bagi para pemancing di kota Pekalongan. Masyarakat Pekalongan sering berkunjung ke pantai ini hanya untuk memancing.

Karena pinggiran pantai yang disusun dari batuan, membuat para pemancing lebih nyaman saat memancing di tepi pantai. Mereka tidak harus basah-basahan untuk masuk ke laut.

Fasilitas Pantai Slamaran

Di pantai ini terdapat sudah tersedia beberapa fasilitas diantaranya yaitu :

1. Tempat Makan

Ketika Anda mengunjungi pantai ini tentu yang pertama kali di lihat adalah tempat makan. Pantai slamaran ini tidak memiliki pasir yang menghampar namun hanya ada tembok penahan ombak, makanya tempat ini sangat cocok untuk bersantai bersama teman anda.

2. Tempat Duduk

Apabila Anda sedang bersedih, maka tempat ini sangat cocok karena  disini sudah tersdia tempat duduk yang langsung menghadap ke arah pantai.

Selain sifatnya sinematik, tempat duduk di pantai ini juga terdapat nuansa angin sepoi-sepoi dengan keindahan alamnya.

3. Toilet

Ketika anda berkunjung ke pantai ini Anda tidak perlu bingung mencari toilet, karena dipantai slamaran sudah tersedia sebagai salah satu fasilitasnya. Selain toiletnya yang bersih, kamu juga tidak akan dipatok dengan harga yang terlalu mahal seperti di pantai-pantai lain.

Terkadang tempat wisata selalu memberikan harga tinggi untuk sekedar buang air kecil. Sedangkan dipantai ini anda cukup membayar sebesar Rp 2000  terbilang sangat murah bukan?.

4. Mushola

Jika sudah saatnya shalat Anda tidak harus pergi kemana-mana karena di sekitaran Pantai juga sudah menyediakan mushola yang bisa dipakai. Sebab mushola adalah salah satu fasilitas dari sebuah objek wisata yang tidak boleh dihilang dengan alasan apapun.

5. Area Parkir

Salah satu yang membuat pantai slamaran ramai dikunjungi yaitu memiliki area parkir yang mudah serta luas. Meskipun Pantai ini tidak memiliki pasir, namun tetap saja pantai ini menjadi salah satu tempat wisata yang patut anda kunjungi.

Jika kamu ingin bepergian bersama keluarga, kamu bisa menggunakan layanan sewa bus pariwisata jogja milik genjosholiday.com. Sehingga kamu tidak perlu repot lagi memikirkan rute, harga tiket, dan lain-lain.