October 1, 2022

5 Jenis Kain yang Awet Sebagai Pelapis Kursi Tamu Sofa Minimalis Modern

Kualitas, keawetan, serta kenyamanan kursi tamu sofa minimalis modern sangat dipengaruhi oleh material yang digunakan sebagai pelapisnya. Dalam hal ini, kain menjadi salah satu material favorit yang digunakan. Dan di antara banyaknya kain yang ada, beberapa jenis berikut ini dikenal paling sering dimanfaatkan. Yuk simak selengkapnya.

Jenis Kain yang Awet Sebagai Pelapis Kursi Tamu

  1. Kain Katun

Katun merupakan jenis kain yang sangat umum digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk sebagai pelapis kursi tamu. Itu karena kain ini punya tekstur yang lembut dan halus. Sehingga duduk di atas sofa yang menggunakan pelapis dengan material ini tentunya akan terasa begitu nyaman ketika menyentuh kulit. Tidak heran apabila kain katun menjadi favorit banyak orang.

Namun biasanya kain katun lebih sering dikombinasikan dengan bahan sofa lainnya untuk memperoleh kenyamanan maksimal dan supaya tahan lebih lama. Pasalnya sofa berbahan katun saja cenderung sulit dibersihkan ketika terkena air. Apalagi jahitannya pun lebih mudah longgar ketika sering digunakan untuk duduk.

 

  1. Kain Polyester

Kursi tamu sofa minimalis modern dengan pelapis kain polyester tidak kalah menjadi favorit masyarakat. Sebab bahan polyester dikenal punya ketahanan yang tinggi terhadap noda. Anda bahkan dapat membersihkannya secara mudah meskipun sofa terkena noda minyak yang sudah meresap ke dalam kain. Terlebih polyester sendiri termasuk kain yang ramah lingkungan dan mudah didaur ulang.

 

  1. Kain Velvet

Velvet atau beludru menjadi pilihan tepat apabila anda ingin memberikan kesan mewah pada ruang tamu. Selain itu kain ini punya tampilan yang lebih cerah dan kesannya bold. Membuatnya menjadi furniture yang mampu menonjolkan kemewahan di rumah. Menariknya lagi, sofa berbahan kain velvet punya serat yang tidak mudah terurai maupun tergores.

 

  1. Kain Linen

Punya banyak variasi warna, kain linen acap kali dipilih sebagai pelapis kursi tamu. Sehingga anda bisa dengan mudah mencocokkan warna sofa dengan tema ruangan yang ada. Ditambah bahan linen cenderung awet meski sudah digunakan dalam waktu lama. Sayangnya linen lebih mudah terlihat kusut, jadi kurang direkomendasikan jika anda punya hewan peliharaan atau anak kecil di rumah.

 

  1. Kain Chenille

Chenille dalam bahasa Perancis mempunyai arti ulat bulu. Itu karena bahan kain ini mempunyai rajutan bergaris yang cukup menonjol. Dilihat dari tampilannya tersebut, bisa dibilang bahwa bahan ini punya kemiripan dengan beludru atau velvet, hanya saja sedikit lebih tebal. Sehingga anda akan merasa nyaman duduk di atas kursi tamu sofa minimalis modern yang menggunakan pelapis kain chenille.

Itulah beberapa jenis kain yang awet dan banyak digunakan sebagai pelapis kursi tamu. Meski banyak digunakan, bukan berarti anda bisa menemukan secara mudah sofa dengan bahan yang berkualitas. Maka dari itu, Cellini.co.id sebagai pemimpin furniture modern dan kontemporer menghadirkan beragam sofa berbahan kain berkualitas dengan desain eksklusif.