December 4, 2022

Pengertian clamp-on Ultrasonik Flow Meter

Clamp on Flow Meter untuk PLTU manfaatkan Flowma Flowmasonic WUF 620 CF Series saat transit pengukur aliran ultrasonik manfaatkan prinsip saat transit. Transduser aliran ultrasonik dipasang dari permukaan pipa tanpa memerlukan penghentian aliran atau pemotongan pipa. Ini terlampau sederhana, nyaman untuk instalasi, kalibrasi, dan pemeliharaan.

Pengertian clamp-on Ultrasonik Flow Meter

Flowmeter ultrasonic xlamp on adalah model flowmeter yang langkah instalasinya tanpa perlu memotong atau melubangi pipa. Namun sensor ultrasonic atau transducer memadai ditempel dipermukaan luar pipa dan di clamp. Sehingga pada saat installasi aliran dalam pipa tidak perlu berhenti atau pompa tidak perlu mati atau valve tidak perlu ditutup.

Dengan jalankan pemotongan pipa atau melubangi pipa Flow Meter Tokico, akan menghambat sistem memproduksi gara-gara aliran air perlu di matikan. Selain biaya untuk memotong atau melubangi pipa yang dilanjutkan bersama pengelasan, berbentuk flange atau fitting mahal dan butuh saat lama. Bayangkan kecuali kita perlu menempatkan flow meter air pada pipa diameter diatas DN250, harga flange, gasket, biaya potong dan welding tentu mahal.

Karena itu banyak engineer menganjurkan manfaatkan model insertion magnetic flow meter atau model flow meter ultrasonic clamp on. Dua model flow meter ini cenderung lebih ekonomis kecuali dibandingkan bersama model flow meter in line.

Cara instalasi insertion flow meter memadai bersama melubangi pipa dan menempatkan fitting untuk dudukan flow sensor (insert). Selanjutnya Flow sensor dimasukan kedalam pipa peranan mendeteksi kecepatan aliran air dalam pipa yang dihubungkan bersama converter atau flow transmitter.

Sesuai bersama pertumbuhan technology para engineer banyak terhitung yang menganjurkan manfaatkan flow meter yang langkah instalasinya bersama sistem clamp on. Sistem instalasi clamp on hanya dimiliki oleh flowmeter ultrasonic yang sepanjang ini banyak diaplikasikan untuk model portable flow meter.

Jenis ini umumnya digunakan untuk jalankan pemeriksaan dan pengetesan performa sistem, peralatan pompa, merawat stabilitas dari kwalitas memproduksi dan lainnya.kuran transduser yang berlainan mencukupi tuntutan pengukuran yang berbeda.

Plus, memilih faedah pengukuran kekuatan termal untuk raih pemikiran kekuatan yang lengkap. Ini diterapkan secara luas dalam pemantauan pemrosesan, uji keseimbangan air, uji keseimbangan pemanasan distrik, pemantauan efisiensi kekuatan gara-gara pemasangannya yang ringan dan keuntungan operasi yang sederhana.