January 27, 2023

Pengertian Iklan Dan Ciri-Ciri Iklan

Sebelum mengenal unsur iklan advertising agency jakarta, anda tentu kudu tahu apa itu iklan terlebih dahulu. Iklan adalah fasilitas informasi yang berisi perihal pesan, yang mempunyai target untuk membujuk dan mengajak orang, untuk belanja dan memakai barang atau jasa yang ditawarkan. Selain digunakan untuk promosi kasus komersial, iklan terhitung digunakan untuk menyebabkan pembaca melakukan hal yang baik.

Pengertian Iklan Menurut Para Ahli

Menurut Rachmat Kriyantono, iklan adalah segala wujud pesan perihal suatu produk, yang pesannya disampaikan lewat sebuah media, yang dibiayai oleh pemrakarsa dan ditujukan untuk semua masyarakat.

Sementara itu, menurut Rhenald Kasali, iklan adalah sebuah pesan yang menawarkah suatu produk, yang ditujukan kepada masyarakat lewat sebuah media.

Kotler mendefinisikan Iklan sebagai wujud penyajian dan promosi perihal ide, barang atau jasa secara non-personal oleh suatu sponsor tertentu yang perlu pembayaran.

Selanjutnya, menurut Russel dan Lane Iklan adalah suatu pesan yang dibayar oleh sponsor dan disampaikan lewat lebih dari satu fasilitas komunikasi massa.

Ciri-Ciri Iklan

1. Ciri-ciri iklan adalah mempunyai isi yang jelas. Isi iklan dianjurkan singkat, jujur, menarik perhatian, objektif dan tidak menyinggung salah satu pihak.

2. Ciri-ciri iklan adalah selamanya Informatif. Bersifat berikan informasi dan mampu menerangkan perihal produk atau jasa yang ditawarkan.

3. Ciri-ciri iklan adalah memakai bhs yang ringan dimengerti. Iklan kudu memakai bhs yang ringan pahami dan di tahu dikarenakan memang iklan sendiri tujuannya sehingga orang menghendaki dan senang mencoba dan juga memakai produk atau jasa yang diiklankan

4. Ciri-ciri iklan adalah dikemas untuk menarik perhatian dan minat para pembacanya. Sehingga seseorang menghendaki mencoba apa yang di tawarkan di dalam iklan tersebut.

5. Ciri-ciri iklan adalah berupa mengajak dan membujuk. Iklan yang kudu memliki karakter mengajak yang memiliki tujuan sehingga mampu menarik simpatik banyak orang untuk mencoba dan memakai apa yang diiklankan.