November 29, 2021

Perbedaan Vinyl Lantai Dengan Produk Lain

Saat ini vinyl sepertinya tengah menguasai pasar industri untuk bahan lapisan pada lantai. Disebut memiliki kualitas unggul, ternyata perbedaan vinyl lantai dengan produk lain cukup banyak. Baik dari segi harga, perawatan maupun hal lainnya.

Perbedaan Vinyl Lantai Dengan Produk Lain

Berbagai Perbedaan Vinyl dengan Produk Lain

Desain interior di zaman ini sudah sangat maju dan berkembang sekali. Perubahan terjadi di segala aspek termasuk diantaranya flooring. Vinyl adalah salah satu bahan yang paling diburu untuk menjadikan ruangan lebih cantik.

  1. Lebih Ekonomis

Salah satu perbedaan yang membedakan vinyl dengan produk lain adalah dari segi harganya. Untuk penempatan di tempat tinggal biasanya bisa dijual dalam bentu meteran atau ecer, sehingga tidak akan makan biaya terlalu tinggi.

Berbeda lagi jika Anda menggunakan vinl lantai rumah sakit. Dimana kebutuhannya memang lebih banyak dibandingkan untuk lantai tempat tinggal. Harus beli dalam bentuk roll atau box, tergantung dengan kebijakan distributor masing-masing.

  1. Variasi Motifnya Lebih Natural

Jika dibandingkan pelapis lainnya tentu saja vinyl lebih unggul Walaupun hanya mengandalkan variasi motif yang tidak terlalu banyak, namun karena terkesan natural dan perpaduan warna yang tepat membuat ruangan jadi nampak nyaman.

Inilah salah satu alasan mengapa banyak orang memutuskan untuk memakai vinyl sebagai bahan pelapis untuk lantai ruangan mereka. Selain itu cara melepaskan untuk ganti yang baru juga tidak terlalu rumit, tinggal lepaskan dari lembar per lembarnya.

  1. Berkualitas Tinggi

Perbedaan vinyl lantai dengan produk lain adalah memiliki kualitas yang tinggi. Sebab ada beberapa jenis yang khusus digunakan untuk lantai di rumah sakit. Salah satu tempat yang terkenal harus selalu steril dan terjaga kebersihannya.

Bahan vinyl lantai rumah sakit terkenal bisa memperlambat penyebaran kuman. Bahkan juga anti bakteri dan tidak mudah terkontaminasi oleh berbagai zat kimia di dalam ruangan. Itulah mengapa sampai saat ini vinyl masih tetap dipakai.

Jika Anda mencari bahan pelapis lantai yang sudah punya lisensi kualitas tinggi dan sangat dipercaya maka Vinyl merupakan pilihan tepatnya. Masih ragu dan belum yakin, maka bisa coba pertimbangkan lagi perbedaan vinyl lantai dengan produk lain.