May 10, 2021
Rekomendasi Bisnis Waralaba

Rekomendasi Bisnis Waralaba Untuk Anda

Rekomendasi Bisnis Waralaba Untuk Anda – Sudah kenal bisnis waralaba? Dalam menjalankan suatu bisnis bisa di lakukan dengan banyak kriteria. Satu diantaranya ialah bisnis waralaba atau juga banyak di kenal dengan sebutan franchise. Bisnis ini banyak di perbincangkan oleh masyarakat bahkan sedang booming di Indonesia.

Tak heran jika bisnis ini banyak membuat orang penasaran, bahkan menjadi trending topik seputar bisnis. Menurut Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), Waralaba merupakan bisnis dengan distribusi jasa pembuatan merek/produk yang kemudian akan memberikan hak kepada calon pembisnis dalam mengelola bisnis nya sendiri.

 

Rekomendasi Bisnis Waralaba

Cari Pabrik Maklon Kosmetik dan Skincare Terbaik? Cek Disini

 

Bisnis waralaba menjadi trending topik seputar bisnis dikarenakan system yang kemudian akan dijalankan dalam suatu bisnis terbilang mudah. Tidak perlu repot dalam urusan nama brand/merek, produk, lokasi bisnis dan keperluan perbisnis lainnya. Semua di handle oleh pemiliki bisnis waralaba atau biasa disebut franchisor.

Lalu apa yang perlu di siapkan? Calon bisnis waralaba hanya perlu menyiapkan dana (franchise fee) oleh franchisor. Dalam bisnis ini ada istilah Royalty fee atau di sebut dengan uang yang akan di lunasi secara periodik. Hal tersebut juga merupakan presentase omset penjualan dalam bisnis waralaba ini.

Nah untuk Anda yang tertarik dan pernasaran dengan bisnis ini, berikut macam-macam bisnis waralaba yang bisa Anda coba.

  1. Tour dan Travel

Di dunia sekarang yang serba digital, bagi Anda yang memiliki hobi traveling bisa di manfaatkan sebagai bisnis sehari-hari. Selain kamu bisa mengunjungi banyak tempat wisata serta daerah-daerah bersejarah lainnya. Kamu bisa treveling sambil mengembangkan bisnis di dalamnya.

Tentu, akan sangat terus meningkat jumlah seseorang yang akan bepergian dan memiliki hobi sepertimu. Jika kamu membuka bisnis tour dan travel tentu akan sangat menguntungkan. Karena ini, bisnis waralaba termasuk jenis bisnis yang menyenangkan.

Bisnis waralaba ini sudah banyak di temukan di Indonesia. Beberapa jenis nya beragam misalnya pemandu wisata, jasa tiket, dan beberapa jenis wisata religi. Bisnis ini akan memerlukan modal awal sekitar Rp. 10.000.000 atau lebih.

  1. Paket dan ekspedisi

Bisnis waralaba jenis ini ialah menjalankan bisnis khusus di bidang ekspedisi atau pemaketan. Sudah banyak jasa pelayanan waralaba jenis ini, Karena semakin canggih teknologi dan semakin meningkatnya penjualan di bidang online. Anda akan mendapatkan keuntungan cukup tinggi jika menjalankan bisnis ini.

Memulai bisnis waralaba jenis ini Anda memerlukan dana paling tidak sekitar Rp 10.000.000 sampai 15 000.000. Sedikit tinggi dari modal awal bisnis travel, namun bisnis paket dan ekspedisi ini tidak kalah menguntungkan untuk Anda kelola.

 

Baca juga: Meja Makan Marmer Stainless Mewah Terbaru Tahun Ini

 

  1. Bisnis Laundry

Bisnis kuliner sangat melimpah di industry. Jika igin mencoba bisnis baru, Anda bisa mencoba memulai bisnis laundry kiloan. Kian meningkatnya kesibukan pegawai dalam kesehariannya, bisnis laundry akan menguntungkan untuk Anda kelola. Apalagi jika bisnis yang anda kelola strategis di daerah ramai perkotaan. Bisnis laundry akan ramai berlimpah konsumen dengan hanya bermodalkan di awal saja.

Bukan sekedar pakaian yang bisa Anda tawarkan untuk laundry. Jenis barang-barang lainnya juga bisa untuk laundry misalnya sepatu, helm dan tas. Laundry jenis ini tentu sasaran utamanya wanita dan pekerja padat.

Untuk memulai bisnis laundry, Anda bisa memulainya dengan modal awal sekitar Rp. 8 000.000 sampai Rp. 12 000.000.

 

Baca juga: Manfaat Kulit Pisang Bagi Kecantikan

 

  1. Kuliner

Bisnis yang sangat di minati dan dijalankan oleh 70% penduduk di Indonesia dan mudah untuk dijalankan. Selagi masih ada tanda-tanda kehidupan, bisnis kuliner makanan akan terus laku di pasaran. Apalagi di zaman sekarang yang sudah serba online. Anda bisa mempromosikan kuliner via online tanpa khawatir repot.

Dalam memulai bisnis ini, Anda memerlukan modal awal sekitar Rp 5 000.000 hingga Rp 15 000.000. Termasuk bisnis dengan budget minim dibandingkan dengan bisnis lainnya. Tak heran bisnis kuliner memang masih menjadi bisnis utama yang banyak di minati oleh banyak kalangan.

Nah berikut beberapa rekomendasi bisnis waralaba yang akan menjanjikan Anda tanpa harus khawatir ribet. Semua serba online, promosi online hingga berjualan online. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya!