July 1, 2022
Durabook-S14I

Review Laptop Durabook S14I Fisik Jadul Spek Modern

Konsumen netbook yang kuat, mekanisme kuat yang direncanakan untuk dibaut ke dashboard informan pertama atau dijatuhkan ke tanah berbatu, membuat ketidaksamaan di antara netbook “semi-kasar” dan “seutuhnya kuat”—mesin yang dipandang tahan jatuh dari ketinggian tiga kaki versi enam kaki ,

ucapkanlah, atau hujan lebat versi selang bertekanan tinggi. Pembikinnya menyebutkan Durabook S14I ($ 3.004 saat dites) “satu cara di atas semi-kasar,” yang memiliki arti itu bukan netbook antipeluru yang bisa Anda membeli, namun tetap kuat, serbaguna, dan diperlengkapi dengan baik.

S14I sentuh titik manis untuk pemakai yang kerjanya bawa mereka (dan perlengkapan mereka) ke bahaya. Salah satu hal yang mengawasinya dari penghargaan Opsi Editor ialah ketahanan batterynya yang biasa saja. Anda tentu ingin isi ruangan modularnya dengan paket battery ke-2 yang ada bukannya drive DVD yang diketemukan di unit pengetesan kami.

durabook-s14i-standard

Kemungkinan Alami Beberapa Turbulensi

https://www.teknoindonews.com/ Durabook S14I (secara tehnis S14I-G2, untuk membandingkannya dari perintisnya dengan processor Intel Angkatan kedelapan, bukan Angkatan kesebelas) dibikin untuk meredam pengurangan dengan tinggi empat kaki, satu kaki semakin tinggi dari 2 netbook 14 inch tandingan untuk karyawan lapangan, Dell Latitude 5424 Rugged dan Panasonic Toughbook 55. Rangking pelindungan masuknya IP53 memiliki arti aman pada debu dan semburan air, tapi tidak terserang perendaman bertekanan atau sinaran. (Saksikan tutorial kami mengenai makna rangking ini.).

Sama seperti yang Anda harap, itu tidak ultraportabel — sasis gabungan aluminium-magnesiumnya memiliki bobot 5,07 pon, sedikit dari 4,6 pon Panasonic tapi berasa lebih enteng dari Dell 6,8 pon (dan lebih kecil dari 8,5 pon dari 6 yang paling akhir -saudara yang bisa dijatuhkan dengan kaki, Latitude 7424 Rugged Extreme). Sama ukuran 1,5x 13,8 kali 11,1 inch, itu semakin besar dibanding Acer Enduro N3 yang lapis bajanya buruk dan lebih murah (0,98 kali 13,8 kali 9,7 inci), lebih dekat ke Toughbook 55 (1,3x 13,6 kali 10,7 inci).

Pada $3,004, unit pengetesan kami jauh dari murah, walau Latitude 5424 sepadan yang saya konfigurasikan di website Dell sekitaran $400 lebih. Ini menyatukan CPU Core i7-1165G7, memory 16GB, drive solid-state NVMe 512GB, monitor sentuh dengan resolusi full HD (1.920-kali-1.080-piksel), Wi-Fi 6, dan Windows 10 Pro. Pilihan yang tidak dipunyai mekanisme kami terhitung kartu SIM untuk broadband mobile 4G LTE, keyboard dengan lampu latar, pembaca sidik jemari, dan webcam pengenalan muka.

Tidak boleh mengharap bezel tipis atau penampilan hampir tanpa batasan dari netbook ramping periode kini. Angkat tutupnya (tugas dua tangan karena terkunci) dan Anda akan menyaksikan monitor terpasang di plat lapis baja yang cukup besar. Rana geser tutupi camera situs yang dipusatkan di atas. Ada pegangan pembawa di pinggir depan dan penutup atau pintu pemecah kuku di semua port (terkecuali, anehnya, connector adaptor AC).

durabook-laptop

Kami ingin menyaksikan port Thunderbolt pada netbook pada harga lebih dari $1.000, apa lagi lebih dari $3.000, tapi terkecuali untuk kelengahan itu, Durabook tawarkan sambungan yang cukup. Disamping kanan ada jack audio, slots kartu SD, sakelar on/off untuk radio Wi-Fi, port USB 2.0, dan dua port USB 3.2 Type-A. Di samping kiri ialah pembaca SmartCard, lubang untuk stylus yang disiapkan, dan ruangan modular yang memuat drive optik unit kami.

Pada bagian belakang ada output video HDMI dan VGA, port USB 3.2 Tipe-C, dan port seri dan Ethernet. Kait geser pada bagian bawah memungkinkannya Anda melepaskan caddy penyimpanan (yang bisa memuat dua solid-state drive M.2) dan isi ruangan modular (baik drive DVD, battery ke-2 , atau SSD ke-3 ).

Dapatkah Anda Menaklukkan Netbook Ini?

Seperti umumnya dengan unit ulasan utang, saya tidak salah gunakan S14I sampai batasan ketahanannya, tetapi saya menjatuhkannya dari pangkuan saya ke lantai berkarpet (jatuh sekitaran dua kaki) saat dipakai dan menjatuhkannya dari 3 sampai empat kaki, terbuka dan tertutup, beberapa kali. Salah satunya pintu samping terbuka seringkali, tapi tidak ada sesuatu hal yang tidak diharapkan terjadi. Saya membasahinya di bawah keran dapur, yang tidak mengusiknya.

Pada bagian atas keyboard, bersama dengan tombol daya, ada dua tombol yang bisa disamakan, yang standar berpindah model siluman (mematikan lampu latar monitor, LED, dan speaker) dan berpindah lewat model monitor sentuh, bergantung pada apa Anda sedang memakai stylus, sarung tangan, atau jemari Anda, atau bermasalah dengan monitor basah.

Keyboard kaku tawarkan tombol Home, End, Page Up, dan Page Down khusus, walau tombol Delete berada di baris bawah bukannya di pojok atas kanan tempatnya dan tombol panah cursor ada di T ganjil, bukan seperti biasanya.

pembangunan T kebalik. (Panah bawah, bukan atas, ialah yang terpisah dari 3 lainnya.) Touchpad dua tombol kekecilan dan, seperti sejumlah yang lain pada netbook kasar yang direncanakan supaya cocok dengan jemari bersarung tangan, kadang dilalui atau diacuhkan sentuhan tangan kosong.

Dipandang pada kecemerlangan 1.000 nits, monitor sentuh 1080p bisa dibaca di bawah cahaya matahari luar ruang dan sebetulnya terlampau jelas atau sirna bila dihidupkan seutuhnya dalam ruang—kecerahan 75% baik saja serta 50% bisa dipakai dengan sempurna. Berwarna adil bila tidak begitu terang, pemikiran lebar, dan detil lembut tajam. Saya dapat memakai sedikit kontras.

Webcam ini tawarkan 1080p yang lebih tajam dibanding resolusi 720p biasa yang marginal; itu tangkap gambar yang relatif jelas dan berwarna-warni dengan sedikit statis atau noise. Audio S14I ialah yang paling lemah yang sempat saya dengar, dari netbook: datar, keras, dan benar-benar sunyi bahkan juga pada volume maksimal. Tidak ada suara bass, dan Anda tidak bisa dengar track yang tumpang tindih. Durabook jaga mekanismenya bebas dari bloatware dan memberi dukungan dengan garansi tiga tahun.

durabook-manufacturer

Di Kursi Test (Di Dalam Ruang untuk Peralihan)

Untuk diagram benchmark kami, saya memperbandingkan Durabook S14I dengan 3 netbook 14 inch semi-kasar yang lain: Panasonic Toughbook 55 yang disebut sebelumnya, Acer Enduro N3, dan Dell Latitude 5424 Rugged. Itu tinggalkan satu lokasi yang saya isikan dengan stablemate Durabook 15,6 inch, Durabook S15AB. Anda bisa menyaksikan detail dasar beberapa survivalist ini pada tabel di bawah ini.