April 14, 2021

Manfaat Lain Rice Cooker Selain digunakan Untuk Menanak Nasi

 

Selama ini yang banyak orang tahu mengenai rice cooker adalah alat penanak nasi saja. Atau ada beberapa fitur tambahan rice cooker yang bisa digunakan untuk mengukus, membuat bubur, menghangatkan lauk, dan lain sebagainya. Tapi tahukah anda? Ada beberapa brand rice cooker yang didesain untuk memasak berbagai jenis masakan. Salah satunya adalah rice cooker signora.

Banyak perempuan yang enggan memasak karena alasan ribet. Atau malas mencuci peralatan masak. Tapi sekarang tidak lagi. Karena rice cooker signora hadir dengan fitur yang lebih canggih. Yaitu bisa membuat aneka masakan hanya dengan satu alat. Penasaran apa saja masakan yang bisa dibuat? Pantau terus artikel ini hingga selesai.

Membuat Mie Rebus dan Aneka Macam Sayuran dengan Signora Rice Cooker

Pernahkah anda berfikir bahwa rice cooker signora juga bisa digunakan untuk membuat mie instan? Jika tidak pernah, sekaranglah waktunya untuk berfikir sekaligus membuktikan. Ternyata memasak mie instan sangat mudah dan praktis dengan menggunakan rice cooker. Ini akan sangat membantu jika anda ingin lebih berhemat dalam penggunaan gas.

Selain bisa digunakan untuk memasak mie instan, rice cooker juga bisa digunakan untuk memasak sayuran. Seperti sayur sop, sayur asem, dan aneka sayur berkuah lainnya. Cara memasaknya seperti memasak sayur dengan menggunakan panci di atas kompor. Mudah dan hemat bahan bakar.

Puding dan Aneka kue Lezat Hanya dengan Rice Cooker Presto

Anda ingin membuat pudi, bolu, brownies, atau bahkan makaroni and cheese? Tidak ada salahnya menggunakan rice cooker. Membuat puding misalnya. Cukup tuang air, bubuk agar-agar, dan susu dalam rice cooker signora. Tekan tombol panel. Tunggu hingga mendidih. Dalam sekejap, adonan puding anda sudah bisa dicetak dengan mudah.

Tak beda dengan membuat bolu atau brownies. Buat adonan brownies atau bolu di tempat lain. Setelah adonan jadi, tuang pada panci rice cooker. Tekan tombol panel dan biarkan hingga matang. Untuk membuat bolu, perlu waktu satu jam hingga bisa matang. Tapi untuk brownies, perlu 3 kali menekan tombol cook agar bisa matang sempurna.

Tak hanya itu saja. Rice cooker signora juga bisa digunakan untuk membuat camilan anak-anak. Salah satunya adalah membuat macaroni and chees. Caranya mudah. Cukup masukkan makaroni, garam dan kaldu ayam dalam panci. Lalu nyalakan rice cooker dan tunggu hingga mendidih kurang lebih selama 15 menit.

Anda juga bisa menambahkan susu atau keju di dalamnya. Tutup kembali rice cooker dan masaklah hingga bahan menyatu selama dua puluh menit. Setelah matang sempurna, anda langsung bisa menghidangkannya hangat-hangat untuk si kecil.

Nah, bagaimana? Ternyata anda juga bisa menghasilkan berbagai macam masakan lezat hanya dengan rice cooker saja.