January 24, 2021
Taman Langit Gunung Banyak Malang

Wajib Tau, Ini 5 Spot Foto Terbaik di Taman Langit Gunung Banyak Malang

Berlibur ke Malang kurang lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Kota Wisata Batu. Karena di kota dingin itulah banyak anda temukan tempat wisata yang cocok untuk liburan keluarga anda. Salah satu tempat wisata yang saat ini lagi hits adalah Taman Langit Gunung Banyak. Lokasinya yang berada di ketinggian membuat tempat ini dijuluki nama tersebut. Gunung Banyak sendiri merupakan spot olahraga paralayang yang berada di Kota Batu. Lebih dulu di resmikan, wisata gunung banyak tetap ramai dikunjungi hingga saat ini. Hal ini karena aksesnya yang lebih mudah & tiket masuk yang relatif murah.

Tiket Masuk Wisata Taman Langit Batu

Untuk menikmati pemandangan alam Kota Batu dari ketinggian, anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 10.000 rupiah. Tiket tersebut merupakan tiket masuk kawasan Gunung Banyak Paralayang. Anda dapat menikmati area spot pemandangan dan area Taman Langit yang memiliki banyak replika cantik untuk berfoto. Spot-spot cantik tersebut sangat ikonik sehingga sering kali pengunjung harus antre untuk mendapatkan giliran berfoto. Berikut 5 spot yang menjadi favorit pengunjung Taman Langit Gunung Banyak Malang.

Taman Langit Gunung Banyak Malang
Photo by: @uccas

 

1.Negeri Dongeng

Spot-spot yang dibangun di area Taman Langit benar-benar totalitas. Hal ini terbukti dengan replika yang dibuat seindah mungkin sehingga terlihat berkelas dan tidak murahan. Karena banyaknya replika dan spot foto yang cantik, banyak orang menyebutkan kalau tempat ini bagaikan Negeri Dongeng.

2.Gerbang Eksotis

Gerbang utama yang ikonik ini sering dijadikan pengunjung untuk berfoto. Karena bentuknya yang unik mirip 2 wanita yang sedang memegang sesuatu. Lebih uniknya lagi, gerbang ini terbuat dari akar-akar kayu yang didesain sedemikian rupa sehingga terlihat lebih eksotis.

3.Ranjang Rumput

Satu lagi yang ikonik dari tempat ini adalah ranjang rumput lengkap dengan bantalnya. Anda bisa berfoto seolah-olah berada di atas kasur yang tertutup rumput. Tentu menjadi keunikan tersendiri jika anda berfoto di tempat ini.

4.Angsa Putih Raksasa

Replika binatang terunik yang ada di Taman Langit ini salah satunya adalah Angsa Putih Raksasa. Tentu sudah banyak pengguna sosial media yang mengunggah foto mereka berada di atas angsa ini. Karena ukurannya yang sangat besar dan berada di ketinggian, angsa ini terlihat seperti terbang di atas awan. Padahal, tujuannya adalah sebagai penanda atau pengingat bahwa disini dulunya banyak terdapat angsa.

5.Putri Bersayap

Di satu sudut taman terdapat replika Putri Bersayap yang terbuat dari akar dan dibalut warna keemasan. Replika Putri Bersayap ini terlihat eksotisme berada di sekitaran rumput taman. Putri Bersayap ini seolah-olah menari sambil mengepakkan sayapnya.

Jam Buka Taman Langit Batu

Jika anda ingin berkunjung kesini, anda bisa datang di pukul 07.00 – 24.00 WIB. Waktu terbaik untuk mengunjungi Gunung Banyak adalah di sore hari. Karena sunset disini sangat indah untuk diabadikan di kamera anda. Namun tidak salah juga jika kamu datang di siang hari agar bisa menikmati seluruh sudut nya. Seperti area Omah Kayu, Taman Langit atau mencoba kegiatan olahraga paralayang jika cuaca mendukung.  Fasilitas disini juga cukup lengkap, jadi anda tidak perlu khawatir untuk mencari mushola, toilet, food court, dan lain-lain.

Taman Langit Gunung Banyak terletak di Jl. Gunung Banyak, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu. Anda bisa menemukan kawasan ini dengan mudah karena banyak petunjuk jalan yang mengarahkan anda ke lokasi. Namun, jika anda menginginkan kemudahan lebih selama liburan di Kota Batu, kami rekomendasikan anda untuk mengambil paket wisata ke malang yang kami tawarkan khusus untuk anda.