May 28, 2023

Tata Ruang Publik Untuk Keselamatan Pejalan Kaki Anak

Keselamatan pejalan kaki dan jalan raya untuk anak-anak merupakan keterampilan yang sangat penting untuk diajarkan. Mereka harus mempelajarinya melalui pengalaman dan interaksi dengan orang dewasa, bukan hanya dari buku atau sekolah.

Cara yang paling efektif untuk mengajarkan keterampilan pejalan kaki dan keselamatan di jalan raya adalah dengan mengizinkan anak Anda berlatih di lingkungan lalu lintas yang sebenarnya – dengan berjalan bersama mereka ke sekolah, berkeliling blok, atau langsung bermain perosotan anak di ruang taman kota yang berinteraksi langsung pada keramaian orang.

Trotoar

Trotoar menyediakan ruang khusus yang ditujukan untuk digunakan oleh pejalan kaki yang aman, nyaman dan dapat diakses oleh semua orang. Ini adalah komponen penting dari setiap pembangunan baru. Trotoar juga mengurangi jumlah tabrakan antara mobil dan pejalan kaki. Pengurangan kecepatan dan volume lalu lintas ini juga terbukti meningkatkan kesehatan, keselamatan dan mobilitas.

Trotoar biasanya terbuat dari beton, aspal atau batu pecah. Bahan-bahan ini kokoh dan tahan lama, serta membutuhkan perawatan yang minimal. Selain menyediakan jalur bagi orang untuk berjalan kaki, trotoar juga dapat dilengkapi dengan perabot dan perlengkapan jalan seperti bangku, halte bus, pohon, lampu, tempat sampah, lampu penyeberangan, dan pagar. Fitur-fitur ini biasanya tersedia dan sebagai perlengkapan penting pada taman bermain anak untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna.

Pejalan kaki harus diberi kesempatan untuk menavigasi jalan dengan aman dan nyaman dengan memilih rute yang menyediakan ruang yang cukup untuk berjalan kaki, menghindari menyeberang di depan kendaraan dan mematuhi semua rambu-rambu lalu lintas dan sinyal. Hal ini akan membantu membangun kebiasaan pejalan kaki yang sehat dan keselamatan di jalan raya yang akan bertahan seumur hidup.

Penyeberangan

Penyeberangan adalah bagian penting dari keselamatan pejalan kaki dan jalan raya untuk anak-anak. Penyeberangan menyediakan tempat yang aman bagi anak-anak untuk menyeberang jalan dan dirancang dengan mempertimbangkan kebutuhan mereka.

Penyeberangan pejalan kaki biasanya ditandai dengan rambu di atas kepala dan terkadang lampu suar yang berkedip untuk menarik perhatian pengemudi ke persimpangan. Rambu penyeberangan ini paling sering ditempatkan di penyeberangan tengah blok di jalan yang lebar atau jalan dengan kecepatan tinggi, tetapi juga dapat dipasang di persimpangan yang tidak terkendali.

Selain memasang rambu penyeberangan, penting juga bagi kota untuk menegakkan peraturan penyeberangan. Hal ini termasuk mewajibkan pejalan kaki untuk menggunakan penyeberangan dan mematuhi rambu lalu lintas dan peraturan jalan lainnya.

Anak-anak belum siap untuk menyeberang jalan sendiri sampai mereka berusia setidaknya delapan tahun, dan banyak yang tidak akan mampu melakukannya sampai mereka berusia lebih tua. Mereka memiliki penilaian yang terbatas, tidak dapat mengukur kecepatan lalu lintas yang datang dan dapat dengan mudah teralihkan perhatiannya. Memiliki orang tua atau pengasuh yang kuat yang sering berjalan bersama mereka dapat membantu mengembangkan kesadaran jalan dan lalu lintas.

Keamanan Trotoar

Trotoar menyediakan ruang yang aman bagi pejalan kaki untuk berjalan di ruang publik. Trotoar harus dirancang dengan skala yang sesuai dan bebas dari rintangan, seperti tiang rambu lalu lintas, tiang listrik, hidran, meteran parkir, dan halte bus.

Trotoar harus memiliki setidaknya enam kaki lebar yang jelas untuk memisahkan pejalan kaki dari jalan raya. Trotoar juga harus cukup lebar untuk zona perabot jalan, seperti jalur penanaman trotoar, dan penyangga antara trotoar dan jalan raya.

Anak-anak kecil memiliki risiko cedera terbesar sebagai pejalan kaki karena mereka belum cukup dewasa untuk mengukur kecepatan kendaraan secara akurat. Orang tua dapat membantu anak-anak mereka mempelajari aturan dasar berjalan kaki dan keselamatan. Pejalan kaki harus selalu menyeberang di tempat penyeberangan yang telah ditentukan. Mereka harus melihat ke belakang dan ke depan sebelum menyeberangi jalan masuk dan gang, serta ekstra hati-hati di persimpangan di mana pengemudi mungkin tidak memperhatikan mereka.

Keselamatan di Jalan

Keselamatan di jalan raya merupakan bagian yang sangat penting dalam perkembangan anak Anda. Hal ini membantu mereka untuk menjaga diri mereka sendiri dan mencegah kecelakaan di jalan. Hal ini juga mengajarkan anak-anak untuk menggunakan mata dan telinga mereka untuk menghindari bahaya di jalan. Dengan mengajari mereka cara untuk tetap waspada dan mengikuti peraturan di jalan raya, mereka dapat belajar cara berjalan dan menyeberang jalan dengan aman.

Di negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah, kecelakaan di jalan raya paling sering dialami oleh pejalan kaki. Mereka lebih mungkin terbunuh atau terluka ketika berjalan di jalanan yang tidak memiliki trotoar, tempat penyeberangan, dan infrastruktur pada ruang publik bermain seperti playground anak.

Menjaga jalan yang berkeselamatan bagi anak-anak membutuhkan kombinasi strategi yang mendorong perilaku aman di antara pengemudi dan pejalan kaki, memodifikasi lingkungan fisik, dan membina kerja sama di antara badan-badan federal dan kelompok profesional nasional untuk mengembangkan dan mengimplementasikan kebijakan transportasi.