October 22, 2021
Tempat Rekreasi di Prabumulih

Tempat Rekreasi di Prabumulih yang Menarik

Prabumulih adalah kota dengan tempat rekreasi di Sumatera Selatan yang mempunyai bermacam tujuan menarik menganakemaskan mata. Saat ada di Sumatera Selatan seharusnya luangkan diri untuk tiba ke Prabumulih. Baca 7 tempat rekreasi di Prabumulih yang memikat hingga harus didatangi supaya pengalaman rekreasi semakin.

1. Dusun Sindur

Dusun Sindur ada di Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih. Lokasinya tidak jauh dari pusat perkotaan hingga dusun ini benar-benar gampang didatangi. Kota ini diperkirakan menjadi tujuan rekreasi budaya dan alam kebanggaan masyarakat Prabumulih.

Ada banyak kegiatan warga di tempat yang demikian tradisionil karena warga di tempat masih mengaplikasikan langkah dan budaya lokal yang unik. Beberapa pengunjung akan berasa takjub saat tiba ke dusun ini karena tradisinya masih kental. Antiknya, dusun ini mempunyai tempat rekreasi alam yang cantik yang membuat beberapa orang kota berasa tenang dan suka.

2. Caroline Island

Salah satu tempat rekreasi air yang dipunyai oleh Kota Prabumulih ialah Caroline Island. Tempat ini selalu ramai didatangi di akhir minggu dan musim berlibur. Salah satunya sarana yang paling hebat dari beberapa sarana ialah seluncuran. Ticket masuknya lumayan murah, yakni Rp 30.000 saja per-orang.

Caroline Island berada di Kelurahan Tanjung Raman, Kecamatan Prabumulih Barat. Salah satunya tempat rekreasi di Prabumulih yang harus didatangi ini mempunyai kolam renang, waterboom dan ember tumpah sebagai opsi berlibur akhir minggu dengan keluarga. Tempat ini membuka tiap hari dari jam 8 sampai 17 saja.

3. Kampoeng Rekreasi Prabumulih

Kampoeng Rekreasi Prabumulih sediakan beragam sarana yang hebat dan menarik. Beberapa pengunjung dapat nikmati rekreasi air seperti naiki perahu bebek dan berenang di kolam renang yang paling bersih. Disamping itu, beberapa pengunjung bisa juga berekreasi kulineran. Lokasi tempat rekreasi ini tidak demikian jauh dari pusat perkotaan Prabumulih, persisnya di Jalan Lingkar. Tempat ini membuka tiap hari dari jam 7 sampai 23.

baca : 10 Tempat Instagramable di Jakarta Timur yang Hits

4. Kolam Biru Prabumulih

Kolam biru Prabumulih mempunyai kekhasan, yakni kolam yang berisi air warna biru. Sebelumnya, kolam ini dipakai sebagai tempat filtrasi, tapi lama-lama air di dalam kolam makin beralih menjadi biru dan benar-benar jernih. Keunggualan rekreasi alam satu ini membuat kolam biru banyak didatangi hingga menjadi satu diantara tempat rekreasi yang ada di Dusun Muara Sungai, Kecamatan Cambai.

Kolam memiliki ukuran 10 mtr. x 20 mtr. ini membuat beberapa pengunjung berminat untuk mandi dan berenang. Beberapa pengunjung bisa juga nikmati keelokan alam berbentuk perkebunan karet yang beri kesegaran mata.

5. Monumen Patung Kuda

Monumen Patung Kuda ialah icon Kota Prabumulih sebagai tempat rekreasi. Bila berpeluang tiba ke Prabumulih seharusnya bertandang dan berpose di patung ini. Waktu terbaik untuk tiba kesini saat malam hari karena panoramanya demikian elok. Tetapi, bila ingin berpose di icon Prabumulih ini seharusnya saat pagi, siang, atau sore saat matahari masih memperlihatkan dianya.

Monumen yang berada di Jl. Sudirman Simpang Padat Kreasi, Kelurahan Muara Dua ini bermakna karyawan keras, semangat tinggi dan lari cepat. Tempat ini sering jadi tempat bergabung bersama rekan, famili, dan komune oleh masyarakat di tempat.

6. Danau Bujoan

Danau Bujoan berada di Jalan Raya Prabumulih – Baturaja, Dusun Karang Bindu, Kecamatan Rambang Kapak tengah. Danau ini sebagai salah satunya danau terbaik di Indonesia yang ada di Sumatera Selatan. Tempat rekreasi ini membuka tiap hari dimulai dari jam 07:00 sampai jam 18:00, khusus di hari minggu dibuka sepanjang 24 jam. Beberapa pengunjung dapat berkunjung danau ini tanpa perlu bayar ticket masuk atau cuma-cuma.

baca : Pulau Semak Daun Berkemah Pulau Seribu, Murah Paling favorit

Danau ini sempat trending di sejumlah sosial media terutamanya Instagram karena banyak masyarakat di tempat dan pelancong dari wilayah yang lain mengupload photo di danau ini. Beberapa sarana simpatisan yang memikat diantaranya perahu bebek, water ball dan ada banyak kembali. Bila ingin rasakan salah satunya sarana itu dikenai biaya Rp 20.000 per-orang.

baca juga : liburan murah ke pulau kelapa kepulauan seribu

7. Islamic Center Prabumulih

Salah satunya mushola istimewa di Prabumulih yang harus didatangi ialah Islamic Center Prabumulih. Mushola istimewa ini ada di Jalan Lingkar, Dusun Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur. Mushola ini dibuat dimulai dari 2010 sampai 2014 dengan ongkos yang besar.

Beberapa pengunjung kagum pada style arsitektur bangunan yang paling cantik, terutamanya kubah dan menara. Beberapa umat islam yang bukan masyarakat di tempat bukan hanya melaksanakan ibadah pada tempat ini, tapi sering berpose untuk jadi kenangan.

Itu 7 tempat rekreasi di Prabumulih yang memikat buat didatangi. Tidak boleh menyia-nyiakan peluang untuk menelusuri Prabumulih saat ada di Sumatera Selatan. Ada pula loh oleh-olehan ciri khas Palembang ya bila bertandang ke Prabumulih ini dan janganlah lupa banyak tempat rekreasi di Palembang yang perlu kamu datangi. Yakinkan Anda bawa kenangan berbentuk photo saat ada di salah satunya atau beberapa tempat rekreasi ini. Selamat berekreasi di Prabumulih!