September 28, 2022

Tips Membeli Mobil Toyota Avanza Second Bebas Kendala

Toyota adalah salah satu platform brand mobil asal jepang yang memiliki produk cukup bervariasi yang sudah mengaspal dengan waktu yang cukup lama di Indonesia. Salah satu produk favorit dari Toyota adalah Avanza dimana mobil ini acap kali dijuluki sebgaia “ Mobill Sejuta Umat” karena banyak diminati.

Bukti kelarisan Toyota avanza di Indonesia adalah dengan meningkatnya angka penjualannya yang selalu meningkat di sepanjang perjalannya. Mobil kembaran Daihatsu Xenia ini juga termasuk dalam golongan 10 mobil terlaris di Tanah Air.

Tidak hanya laris manis, namun Toyota Avanza juga banyak di gandrungi masyarakat dari generasi ke generasinya. Bagaimana tidak, mobil berjenis Low MPV ini sendiri pertama kali diluncurkan pada tahun 2003 dan masih bertengger di pasar otomotife hingga sampai saat ini.

Dibalik popularitasnya yang semakin hari semakin meningkat, membuatnya dalam per tahun  mengalami kenaikan baik new maupun second. Bahkan bandrol harga yang ditawarkan untuk Avanza terbaru, mulai dari kisaran 200 jutaan.

Selaku konsumen yang memiliki budget terbatas dan tidak ingin pusing dengan biaya cicilan yang harus disetor setiap bulannya, tentu merasa kesulitan bahkan harus mengurungkan niatnya lantaran harganya yang cukup tinggi di kalangan mereka.

Tips Membeli Mobil Toyota Avanza Second Bebas Kendala

Meskipun Harga Avanza terbilang cukup tinggi, namun tidak ada salahnya untuk Anda memperhatikan spesifikasi yang ditawarkan dan kecanggihan fitur serta lainnya yang disediakan pada mobil yang satu ini.

Pasalnya semakin tinggi spesifikasi dan kecanggihan yang ditawarkan, maka akan semakin tinggi pula harga bandrolnya. Lantas apakah ada solusi? Ya’ paling tepat sebenarnya beli Toyota Avanza second. Disamping harganya yang terjangkau, berkisar 70 jutaan.

Tapi dalam catatan “ harus teliti” karena jika Anda asal-asall pilih dan beli alih-alih ingin hemat budget justru menyesall dikemudian. Maka dari itu Anda simak dulu tips membeli new Avanza second sebelum melakukan transaksi pembelian.

1.     Paham Ciri Khas Avanza di Setiap Edisinya

Pertama Anda harus tahu lebih dulu ciri khas dari Toyota Avanza dari setiap edisinya. Maklum saja mobil ini sudah ada dari sejak tahun 2003 dan diproduksi di tahun 2004. Bahkan Toyota sampai saat ini Toyota sudah merilisnya dengan tiga generasi.

Menurut orang awam, tampak tidak ada perubahan besar. Hanya saja, Anda perlu tahu kalau di setiap generasi yang diluncurkannya memiliki spesifikasi yang berbeda, dan kelebihan serta kekurangan di setiap variannya.

2.     Pastikan Bebas Banjir

Bertemu mobil avanza second yang sempat terendam banjir pastinya akan banyak kerugian. Maka dari itu pastikan unit yang Anda beli bukan bekas banjir.

Untuk mengetahui bekas atau tidak terendam banjir, Anda bisa mendeteksinya di bagian jok. Cek kolong dan rel-rel pada jok depan, apabila ada bekas kotoran menyerupai lumpur yang tidak wajar maka patut dicurigai mobil tersebut bekas terendam banjir.

3.     Kilas Balik Service Rutin

Saat melakukan pengecekan, jangan lupa untuk meminta buku riwayat service mobil yang Anda inginkan dari penjual. Pastikan kalau unit tersebut rutin melakukan servis di bengkel terpercaya secara berkala. Mobil rutin service dibuktikan dengan adanya buku service.

4.     Dokumen Lengkap

Keempat, Anda harus memastikan kelengkapan dokumen dan keabsahan surat-suratnya. Pasalnya ini akan sangat percuma jika unit tersebut menarik, lengkap dan hampir sempurna tapi suratnya bermasalah.

Jangan pernah membeli mobil bekas dengan surat-suratnya tidak lengkap.

5.     Tidak Pernah Tabrakan

Mobil yang pernah mengalami kecelakan pada dasarnya wajar untuk di beli. Hanya saja Anda harus teliti dan jeli mengenai bekas tabrakan dalam bentuk apa. Karena, pada dasarnya jangan sampai bekas kecelakaan di waktu lalu berpengaruh besar pada kinerja dan kenyamanan dari mobil itu.

Jadi itu tadi beberapa tips tepat untuk membeli Toyota Avanza bekas yang harus diterapkan. Selain lima poin penting diatas masih banyak lagi hal yang harus Anda pertimbangkan dalam membeli Toyota avanza bekas.

Namun jika Anda tidak ingin repot menyeleksi unit yang bagus maka pilih saja Toyota Avanza terbaru yang tersedia di dealer resmi. Selain kondisinya sudah jelas, Anda juga tidak perlu mencemaskan berbagai prosesnya, sebab tersedia promo menarik dan skema Kredit Avanza dengan bunga ringan.

Yuk segera tentukan pilihan dan miliki Toyota Avanza terbarunya! Terlebih mobil ini merupakan mobil paling laris yang sering mengadakan diskon PPnBM mencapai 100% .