March 9, 2021
tas goodie bag

Tips Memilih Goodie Bag untuk Ulang Tahun Anak

Setiap orang tua tentu ingin memberikan yang terbaik untuk sang buah hati. Salah satu caranya dengan merayakan hari ulang tahun si kecil agar bisa memberikan memori positif untuknya. Meskipun anak Anda belum memahami makna dari perayaan ulang tahun, namun tentunya si kecil akan merasakan bahagia saat bertemu teman dan keluarga besarnya.

Agar perayaan ulang tahun si kecil lebih berkesan, salah satu hal yang perlu Anda siapkan yaitu goodie bag. Goodie bag sendiri memiliki fungsi sebagai ucapan terimakasih atas kehadiran para tamu.

Goodie bag untuk acara ulang tahun anak bisa berisi snack, kue, kotak makan atau lainnya.

3 Tips Memilih Goodie Bag untuk Perayaan Ulang Tahun Anak

  1. Memilih goodie bag yang memiliki kegunaan

Ketika memilih goodie bag untuk ulang tahun anak, ada baiknya jika Anda memilih yang bisa bermanfaa untuk penerimanya. Misalnya saja ransel, buku, kotak makan atau lainnya.

Goodie bag yang berisi barang berguna ini selain bisa digunakan juga mampu memberi kesan untuk penerimanya. Dibandingkan goodie bag berisi snack yang sekali habis dimakan.

Selain menggunakan Goodie Bag, sebenarnya anda bisa juga menggunakan Paper Bag. Selain lebih  ramah lingkungan juga lebih hemat.

  1. Menyesuaikan isi goodie bag dengan usia si kecil

Memilih isi goodie bag tentunya juga tak boleh asal-asalan. Sebaiknya pilih yang sesuai dengan usia anak Anda yang berulang tahun. Jika si kecil berusia 2-3 tahun ada baiknya memberi goodie bag dengan isi mainan edukatif. Atau jika si kecil berusia diatas 4 tahun ada baiknya untuk memilih barang keperluan sekolah.

  1. Memilih desain goodie bag sesuai keinginan si kecil

Jika anak Anda sudah bisa memilih sesuai seleranya, maka untuk desain goodie bag ulang tahunnya ajak ia untuk memilih sendiri. Anda bisa menanyakan tema atau desain yang ia inginkan. Seperti warna yang ia senangi, karakter kartun yang disuka atau lainnya. Dengan begitu, si anak akan merasa senang karena terlibat langsung dalam pemilihan desainnya.

Nah itu tadi 3 tips yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih goodie bag yang sesuai untuk perayaan ulang tahun si kecil. Semoga bermanfaat.