December 7, 2021
bisnis ekspedisi

Tips Menjalankan Bisnis Ekspedisi dengan mudah

Saya menganggap diri saya sangat beruntung dapat mencari nafkah dari melakukan apa yang saya sukai – tetapi saya tidak sendirian. Ada berbagai macam orang yang telah mengukir karir dari ekspedisi dalam satu atau lain cara; dari instruktur dan pemandu, hingga penjual pakaian eceran dan dukungan medis, hingga tokoh dan penulis TV. Tidak ada jenjang karir standar dalam bisnis ini sehingga rute setiap orang menuju kesuksesan dan pengalaman mereka selama ini kemungkinan akan sangat berbeda. Namun, saya telah mengumpulkan beberapa tips teratas yang, saya harap, akan akrab bagi semua…

  1. Periksa alasan Anda

Jika keinginan Anda untuk melakukan perjalanan dan petualangan sebagai pekerjaan hidup Anda berasal dari pemikiran tentang ketenaran dan kekayaan, maka inilah saatnya untuk memeriksa kenyataan. Ada sangat sedikit uang dalam bisnis ekspedisi dan ada banyak petualang yang pantas di luar sana yang menuntut perhatian publik. Anda mungkin menjadi Bear Grylls atau Bruce Parry berikutnya, tetapi sementara itu Anda harus mengharapkan kerja keras selama bertahun-tahun dengan sumber daya yang sangat sedikit.

Petualangan tidak harus menjadi pekerjaan penuh waktu. Banyak ekspedisi didanai sendiri oleh orang-orang yang telah menghasilkan uang dengan bekerja di industri yang lebih menguntungkan. Pertimbangkan apakah ini rute yang lebih baik untuk Anda.

Untuk anda yang menggunakan Lazada, mungkin bisa melihat ini: https://pasha.my.id/e-commerce/cara-proses-pengiriman-lazada-bayar-ditempat/

  1. Jadilah bisnis

Menjadi petualang profesional seringkali berarti bekerja untuk diri sendiri. Ini bisa menjadi hal yang hebat tetapi terkadang juga bisa membuat stres. Sangat penting bahwa Anda memperlakukan diri sendiri sebagai sebuah bisnis. Ingatlah bahwa waktu Anda adalah aset Anda yang paling berharga dan meskipun penting untuk memanfaatkan peluang yang muncul sebaik mungkin, penting juga untuk mempelajari bagaimana (dan kapan) mengatakan ‘tidak’.

  1. Petualangan terbesar bisa sangat kecil

Sementara beberapa ekspedisi membutuhkan anggaran besar dan tim yang kompleks, proyek lain yang sama menarik dan akhirnya menguntungkan dapat dicapai dengan sedikit uang. Kumpulan besar ‘pengalaman pertama’ tidak selalu sama dengan kesuksesan sebagai seorang petualang – orang menyukai cerita yang bagus jadi pikirkan apa yang membuat proyek Anda berbeda dan menarik.

Untuk anda yang blogging dengan konten umum seperti postingan ini: http://pasha.my.id/gadget/0822-0858-0895-0852-dan-0831-kartu-apa/, anda bisa mendapatkan trafik lebih ramai.

  1. Dapatkan sendiri situs web

Anda dapat melakukan perjalanan yang paling menakjubkan dan spektakuler tetapi kecuali Anda mengomunikasikan pengalaman Anda, sangat sulit untuk mencari nafkah darinya. Situs web adalah cara termudah untuk menyiarkan apa yang Anda lakukan. Merancang dan memelihara situs web sederhana adalah keterampilan yang memakan waktu untuk dikuasai, tetapi itu sepadan dengan usaha. Anda dapat membayar banyak uang untuk orang lain membangun situs web untuk Anda, tetapi sebenarnya tidak terlalu sulit untuk melakukannya sendiri dan itu berarti Anda memiliki kendali penuh dalam hal memperbarui dan menyegarkan situs Anda.

  1. Belajar berbicara

Memberi ceramah tentang petualangan Anda adalah sumber pendapatan yang berpotensi menguntungkan tetapi itu adalah keterampilan yang perlu dipelajari dan dipraktikkan seperti yang lain. Kunjungi beberapa pembicara populer dan perhatikan bagaimana mereka menyusun pembicaraan mereka. Ingat apa tentang pembicaraan mereka yang Anda nikmati dan cobalah untuk meniru elemen-elemen itu dalam pembicaraan Anda sendiri. Pada awalnya, ambil kesempatan untuk berbicara secara gratis dan gunakan untuk menyempurnakan pembicaraan Anda. Ingatlah untuk membawa banyak kartu nama karena banyak pemesanan datang dari penonton yang telah menikmati presentasi Anda.

  1. Belajar menulis

Menulis untuk majalah perjalanan di Inggris bisa jadi sulit hanya karena ada begitu banyak orang yang ingin melakukannya dan oleh karena itu, menulis secara gratis. Namun, jika Anda mengirimkan artikel, ada baiknya mengetahui konvensi umum mengenai struktur dan konten – pencarian cepat di internet akan menghasilkan ratusan sumber daya untuk ini – dan memperhatikannya akan secara dramatis meningkatkan peluang Anda untuk dipublikasikan. Perlu juga dicatat bahwa sangat jarang artikel diterima jika Anda tidak dapat memberikan kualitas yang baik, gambar resolusi tinggi untuk menyertainya. Demikian pula, jika Anda seorang fotografer yang tajam, ketahuilah bahwa sulit untuk menjual gambar Anda ke majalah jika Anda tidak dapat memberikan salinannya.

  1. Tepati janjimu

Sponsor adalah darah kehidupan dunia ekspedisi, sehingga hubungan yang Anda bangun dengan sponsor mana pun sangat berharga. Ketika mencari dukungan finansial, sangat menggoda untuk menjanjikan bumi, tetapi banyak petualang kemudian menemukan diri mereka tidak dapat memenuhinya. Berhati-hatilah dalam memenuhi janji yang telah Anda buat dan ambil setiap kesempatan untuk mengucapkan terima kasih. Jika Anda benar-benar jujur ​​dengan sponsor, Anda akan menemukan mereka sebagai dukungan yang sangat setia.

  1. Terinspirasi tidak gentar oleh orang lain

Jangan takut untuk meminta nasihat pahlawan Anda. Anda akan terkejut betapa bersedianya orang-orang dalam komunitas ekspedisi untuk membantu. Mereka semua akan ingat bagaimana rasanya berada di sepatu Anda. Jangan biarkan browsing website orang lain menggoyahkan kepercayaan diri Anda. Tidak akan lama sebelum orang lain membaca situs web Anda dan terinspirasi oleh petualangan Anda.

jago

Anda akan belajar banyak hal melalui postingan kami ini. Jika ingin belajar lebih banyak, silahkan kunjungi https://medium.com/@seoelite

View all posts by jago →