October 22, 2021

Tips Menulis artikel yang baik untuk blog baru

Pembuat konten menulis artikel sehingga mereka dapat memengaruhi audiens target mereka. Topik artikel dapat bervariasi tergantung pada industri tempat Anda menulis konten. Seorang penulis konten yang baik tahu cara terbaik untuk memformat artikel sehingga mudah menarik dan mudah dicerna oleh audiens target untuk dibaca. Pelajari lebih lanjut tentang format artikel yang tepat dan praktik terbaik untuk menulis konten berkualitas.

Apa Itu Artikel?

Artikel adalah bagian dari konten yang ditulis dan didistribusikan kepada pembaca. Anda dapat menulis artikel untuk berbagai media seperti koran, majalah, dan situs web. Perusahaan menulis artikel sebagai bagian dari strategi pemasaran konten mereka untuk memberikan informasi yang berharga bagi pelanggan saat ini dan calon pelanggan. Konten yang Anda tulis dapat memengaruhi keputusan pembaca dan memotivasi mereka untuk mengambil tindakan.

Jika tulisan yang anda terbitkan bagus, ini tidak saja akan disukai oleh Google, tapi juga akan disukai oleh pembaca yang menjadi target pemasaran anda.

Berikut adalah langkah-langkah untuk membantu Anda memformat artikel dengan benar:

1. Tambahkan Judul
Judul Anda menentukan topik artikel. Pembaca melirik judul untuk memberi diri mereka pratinjau tentang apa yang mereka harapkan untuk dibaca. Jelajahi mesin pencari untuk kata kunci untuk menentukan judul mana yang memiliki peringkat tinggi di halaman hasil mesin pencari (SERP). Pertimbangkan untuk menggunakan judul yang berkorelasi dengan konten artikel di dekat bagian atas SERP sehingga pengguna lebih cenderung menemukan dan membaca konten Anda.

2. Sertakan Nama Anda

Cantumkan nama Anda di artikel untuk menentukan siapa yang menulisnya jika proyek Anda memerlukan langkah ini. Beberapa perusahaan mungkin mengharuskan Anda untuk menyimpan nama Anda dan menyertakan saluran media sosial dan informasi kontak Anda untuk terlibat dengan pembaca mereka.

Pendahuluan Anda meyakinkan audiens Anda untuk membaca artikel dan menjelaskan mengapa informasi itu penting. Sebanyak 55% pengunjung hanya membaca artikel selama 15 detik atau kurang sebelum mereka menjauh dari artikel Anda. Gunakan strategi untuk menarik perhatian audiens Anda seperti narasi menawan yang menguraikan masalah yang dihadapi audiens target Anda dengan janji menunjukkan cara menyelesaikannya.

Berikut adalah tips tambahan untuk meningkatkan pengenalan artikel Anda:

Jaga agar perkenalan tetap singkat dan ringkas: Tulis tiga hingga empat kalimat untuk pendahuluan Anda untuk memberi tahu audiens tentang apa yang dapat mereka harapkan untuk dibaca. Gunakan teknik menulis untuk membangkitkan ketegangan bagi pembaca dan meningkatkan rasa ingin tahu mereka tentang topik artikel.

Mempersingkat panjang kalimat: Tulis kalimat yang lebih pendek sehingga pembaca dapat dengan mudah memahami apa yang Anda tulis. Tulis dalam present, active tense dan hilangkan kata-kata pengisi seperti “itu”, “hanya”, “genap” dan “sepertinya” untuk memperkuat kualitas konten Anda. Penulisan present tense memungkinkan Anda untuk terhubung dengan audiens Anda dan memusatkan perhatian mereka pada konten yang mengarahkan mereka ke dalam cerita Anda.

Tulis paragraf isi terlebih dahulu: Tulis sisa konten Anda sebelum menulis paragraf intro untuk memberi Anda pilihan tentang cara menyajikan cerita Anda. Anda dapat mencoba menambahkan pendahuluan dengan teks placeholder dan menyelesaikannya setelah Anda menulis sisa artikel.

Memenuhi janji: Hanya perkenalkan topik yang akan dijelaskan lebih lanjut oleh artikel Anda. Pendekatan ini membangun kepercayaan dengan pembaca karena mereka ingin membaca tentang apa yang membuat mereka tertarik pada artikel Anda. Koreksi artikel Anda untuk memastikan Anda Menyertakan konten yang paling komprehensif dan bermanfaat bagi audiens.

4. Masukkan Paragraf Tubuh Anda

Tulis kalimat topik Anda untuk memulai paragraf tubuh Anda dan perkenalkan bukti pendukung yang terkait dengan tema tersebut. Sertakan fakta dan informasi relevan yang mendukung poin yang Anda coba sampaikan. Kutip contoh kehidupan nyata untuk membantu pembaca memahami bagaimana mereka dapat menerapkan informasi yang Anda berikan kepada mereka.

Misalnya, jika Anda menulis panduan langkah demi langkah tentang bagaimana perusahaan dapat memasarkan produk mereka, tulislah paragraf isi tentang langkah-langkah yang berbeda. Jika langkah pertama adalah mengidentifikasi audiens target Anda, gunakan kalimat topik untuk memperkenalkan pentingnya memiliki audiens target dan bagaimana hal itu dapat membantu perusahaan mempromosikan dan menjual produk mereka. Nyatakan contoh audiens berbeda yang dapat mereka targetkan sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

5. Tulis Kesimpulan

Kesimpulan menyatakan kembali poin utama artikel Anda. Ini memberi pembaca gambaran yang jelas tentang pelajaran yang harus mereka pelajari setelah membaca konten artikel dan bagaimana poin-poin utama terhubung dengan tujuan artikel. Kesimpulan harus menyertakan ajakan bertindak, yang memberi pembaca tindakan untuk dilakukan setelah mereka selesai membaca artikel Anda. Jelaskan nilai ajakan bertindak Anda untuk memberi pembaca insentif untuk bertindak setelah Anda mempresentasikannya kepada mereka.

jago

Anda akan belajar banyak hal melalui postingan kami ini. Jika ingin belajar lebih banyak, silahkan kunjungi https://medium.com/@seoelite

View all posts by jago →