December 7, 2021

Tips Perawatan Rutin untuk Wajah Pria

Hidrasi wajah dengan krim sesuai jenis kulit

Selain mencucinya, Anda harus menghidrasi kulit Anda setiap hari. Ini adalah kunci untuk menjaganya tetap kenyal dan kencang, dan tidak menjadi kering dan rapuh. Tergantung pada jenis kulit yang kita miliki, kita harus menggunakan berbagai jenis produk. Mari kita lihat tentang apa mereka.

Kulit berminyak

Lebih sering terjadi pada pria. Hal ini ditandai dengan pori-pori yang membesar dan produksi sebum yang tinggi. Produk astringen yang menghilangkan lemak berlebih dan krim ringan yang menghidrasi tanpa merusak harus digunakan.

Kulit kering

Ini menghasilkan lebih sedikit minyak dari biasanya dan karena itu mengandung lebih sedikit lipid yang diperlukan untuk mempertahankan kelembaban dan menciptakan penghalang pelindung pada kulit. Ini umumnya mempengaruhi wanita lebih dari pria, tetapi semua kulit mengering seiring bertambahnya usia. Dalam hal ini, krim yang digunakan harus lebih berminyak dan padat untuk mengimbangi kekeringan alami dan melindungi dermis.

kulit campuran

Ini adalah area di mana zona T (dahi, hidung, dan dagu) lebih banyak lemak, sedangkan di area pipi dan sekitarnya lebih kering. Ideal dalam kasus ini adalah untuk menerapkan produk yang berbeda untuk setiap area tergantung pada karakteristiknya: krim ringan untuk area T dan sesuatu yang lebih tidak berbahaya tetapi sisanya.

Membersihkan kulit

Mencuci dan melembabkan adalah dasar yang tidak dapat dinegosiasikan dari setiap rutinitas Perawatan Wajah Pria. Namun, jika kita benar-benar ingin melakukannya dengan baik, kita tidak bisa melupakan langkah penting lainnya: membersihkan kulit. Untuk melakukan ini, kita harus mengelupasnya secara menyeluruh untuk menghilangkan semua kotoran dari dermis dan kemudian menggunakan produk pengencang seperti serum atau gel pemurni. Sebelum tidur adalah waktu yang ideal untuk melakukan proses ini, karena pada malam hari kulit akan menyerap senyawa yang telah kita aplikasikan dan akan beregenerasi.

Apa yang harus dilakukan jika Anda memiliki janggut?

Nah, apa jadinya jika kita adalah bagian dari fashion untuk jenggot? Jawabannya sederhana: kita berbicara tentang perawatan kulit, jadi semua tips di atas harus diterapkan padanya dan bukan pada rambut. Selain pembersihan umum, berlaku untuk seluruh wajah, kita harus menghormati pemisahan antara kulit dan rambut di sisa proses. Produk khusus untuk kulit tidak cocok untuk rambut, jadi kita harus menggunakan produk lain yang lebih tepat. Ya, kita tahu bahwa itu adalah ketidaknyamanan, tetapi Anda sudah tahu pepatah: “untuk menjadi tampan Anda harus menderita untuk berusaha.”

Terapkan langkah-langkah rutin wajah sederhana ini setiap hari dan Anda akan melihat kulit yang jauh lebih muda dan lebih terawat. Jika Anda ingin melangkah lebih jauh dan menyempurnakan beberapa elemen wajah Anda agar lebih tampan di tahun 2021 ini, di MAN Medical Institute kami memiliki perawatan wajah tercanggih untuk pria serta peralatan medis dan profesional terbaik untuk membantu Anda. Hubungi kami, kami akan dengan senang hati menjawab semua pertanyaan Anda.