December 7, 2021
google tips baru

Tips SEO Lokal Untuk Pemilik Usaha Kecil

Strategi optimasi mesin pencari (SEO) yang tepat dapat membantu Anda menjangkau audiens ideal Anda melalui hasil pencarian lokal di Google, Yelp, Bing, dan banyak lagi. Strategi SEO umum bekerja dengan baik secara umum, tetapi jika fokus Anda adalah lokal, Anda sebaiknya mengikuti saran tip SEO lokal seperti yang akan saya bahas di sini.

Jika Anda menjalankan bisnis lokal kecil dengan toko fisik, atau semua pelanggan Anda terkonsentrasi di area tertentu, Anda mungkin tidak menganggap aspek pemasaran digital ini penting bagi Anda. Tetapi menggunakan alat dan taktik SEO tertentu sebenarnya dapat meningkatkan langkah Anda secara dramatis.

Strategi SEO lokal dapat membantu Anda menarik perhatian orang-orang yang tinggal di dekat Anda yang belum pernah melihat bisnis Anda sebelumnya.

Di sini, saya akan menguraikan tip SEO lokal Surabaya teratas saya, yang akan membantu memastikan bahwa Anda muncul di hasil pencarian ketika seseorang di sekitar mencari bisnis seperti milik Anda.

Klaim dan optimalkan listingan Google Bisnisku Anda

Jika Anda belum memiliki cantuman Google Bisnisku , saatnya untuk mendapatkannya.

Anda mungkin berinteraksi dengan cantuman ini sepanjang waktu — cantuman ini biasanya muncul di sisi kanan hasil penelusuran Google, dan memberi Anda semua detail penting tentang bisnis tertentu yang mungkin Anda minati untuk berbelanja. Anda harus mengklaim milik Anda, sehingga Anda dapat terus memperbarui alamat, jam buka, dan URL situs web Anda, misalnya Agency SEO Tangerang.

Profil Bisnis terbaru tidak hanya merupakan alat yang sangat nyaman untuk membantu pelanggan lokal menemukan perusahaan Anda, tetapi Anda juga dapat memperoleh dan menanggapi ulasan konsumen di sini. Ini bisa sangat berpengaruh, karena orang akan sering mencari ulasan yang dapat diandalkan saat mereka memutuskan apakah akan mengunjungi bisnis lokal yang belum pernah mereka temui sebelumnya.

Untuk mengklaim cantuman GMB Anda, ikuti langkah-langkah sederhana berikut:

Buat Akun Bisnis Google: Ini biasanya melibatkan pembuatan Gmail untuk penggunaan bisnis (bukan pribadi).

Periksa apakah organisasi Anda sudah memiliki cantuman Google Bisnisku: Cara termudah untuk memeriksanya adalah dengan menelusuri nama bisnis Anda di Google Maps dan, jika muncul dengan alamat yang terisi otomatis, bisnis Anda memiliki profil.

Klik “Memiliki bisnis ini?” atau “Klaim bisnis ini” di Profil Bisnis Anda. Masuk dengan Akun Bisnis Google Anda, dan ikuti langkah-langkah untuk mendapatkan kontrol atas cantuman GMB Anda.

Setelah Anda memiliki kendali atas akun GMB Anda, pastikan bahwa semua informasi di Profil Bisnis Anda akurat, dan atasi setiap masalah layanan pelanggan yang belum terselesaikan dalam bentuk tanggapan ulasan.

Google juga baru-baru ini memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan Anda memperbarui informasi bisnis Anda jika berubah karena Covid-19. Misalnya, Anda sekarang dapat mengatur berbagai jam kerja dan menyoroti tindakan pencegahan keselamatan yang Anda ambil. Anda dapat mempelajari lebih detail dari panduan ini untuk memperbarui cantuman Google Bisnisku Anda untuk pembukaan kembali Covid-19 , yang memiliki semua kiat yang Anda perlukan untuk memanfaatkan tambahan baru ini sebaik-baiknya .

Tambahkan halaman lokasi ke situs web Anda

Jika Anda memiliki beberapa toko fisik, sebaiknya buat halaman lokasi untuk masing-masing toko di situs web Anda. Tetapi ingat bahwa karena kami berfokus pada tip SEO lokal di sini, ini perlu menyertakan lebih dari sekadar alamat dan nomor telepon kontak.

Ajakan bertindak yang kuat yang memberi tahu pelanggan Anda apa yang harus dilakukan selanjutnya

Sangat penting bahwa halaman lokasi Anda bukan hanya salinan karbon satu sama lain dengan beberapa penyesuaian dasar. Sesuaikan dengan deskripsi spesifik, penjelasan perbedaan produk atau layanan, dan detail lain yang lebih mencerminkan karakter unik setiap lokasi.

Mari ikuti tur ke beberapa situs web bisnis lokal yang memiliki halaman lokasi bagus yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Yang pertama adalah Bay Property Management Group , sebuah perusahaan real estate yang memiliki berbagai basis, termasuk satu di Arlington, VA.

Halaman bisnis ini mencakup uraian singkat tentang organisasi dan menguraikan area yang dilayaninya dari kantor Arlington-nya. Ini juga menyediakan peta dengan alamat dan informasi kontak lokasi ini.

Saat Anda menggulir ke bawah halaman web, Anda diperkenalkan dengan testimonial pelanggan, daftar layanan yang menyeluruh, dan Anda mempelajari lebih lanjut tentang tim yang bekerja di lokasi ini.

Terakhir, mereka menyertakan galeri gambar properti berkualitas tinggi yang tersedia di area tersebut, menjawab FAQ, dan menyediakan formulir kontak sehingga orang dapat dengan mudah menghubungi.

Mari kita lihat juga halaman lokasi Busboys and Poets , sebuah jaringan restoran dan toko buku yang memiliki lokasi di sekitar area metropolitan Washing, DC.

Di halaman lokasi mereka untuk lokasi Hyattsville, MD, misalnya, gambar etalase, alamatnya, dan jam buka disediakan.

 

jago

Anda akan belajar banyak hal melalui postingan kami ini. Jika ingin belajar lebih banyak, silahkan kunjungi https://medium.com/@seoelite

View all posts by jago →