July 1, 2022

Tour Labuan Bajo 5 Hari 4 Malam, Bisa Kamu Jadikan Agenda Usai Pandemi Berakhir

Labuan Bajo ialah salah satu destinasi wisata unggulan bagi kalangan para traveler. Wilayah yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ini menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan. Keindahan Labuan Bajo membuatnya masuk ke didalam enam destinasi utama didalam promosi wisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Selain itu, paket tamasya komplit yang memanjakan mata dan anggapan tentu menarik perhatian banyak wisatawanUntuk kamu yang sedang memiliki rencana laksanakan wisata ke Labuan Bajo, tersebut ialah itinerary 5 hari 4 malam yang perlu kamu coba.

 

H-1 Tour Labuan Bajo

Di hari pertama, kamu sanggup mengunjungi Pulau Kelor. Pulau cantik ini familiar bersama sebutannya sebagai pulau persinggahan. Karena pulau yang berlokasi di Manggarai ini memang lebih terkenal sebagai tempat berkunjung pelancong yang sudi berkunjung ke pulau Pulau Komodo atau Pulau Padar.Tetapi, di balik sebutannya sebagai pulau persinggahan ini, Pulau Kelor termasuk mempunyai pesona alam yang sangat menakjubkan. Pengunjung sanggup mengerjakan jelajah alam seharian di sini. Terdapat bukit yang sanggup didaki di sana. Walaupun cukup berat dan perlu bersusah payah menjelajahi bebukitan, pengunjung dijamin puas bersama pemandangan di puncaknya.

 

H-2 di Labuan Bajo 5 Hari 4 Malam

Sesudah puas mengerjakan jelajah alam di Pulau Kelor, kau sanggup mengunjungi Taman Nasional Komodo keesokan harinya. Komodo menjadi ikonik satwa endemik dari taman nasional ini. Jadi, tak lengkap rasanya kalau berlibur ke Labuan Bajo, tapi tak menyaksikan segera hewan Komodo yang langka ini di habitat aslinya.

Keberadan satwa purba di Pulau Komodo ini memang menjadi kekuatan tarik tersendiri bagi pelancong. Menyaksikan bagaimana reptil purba yang nyaris punah ini, tentu menjadi pengalaman berkesan. Kawasan Taman Nasional Komodo ini menaungi tiga pulau, yaitu Pulau Komodo, Rinca, dan Flores. Untuk masuk ke sini, wisatawan perlu membayar sebesar Rp 5.000 di hari awam dan Rp 7.500 di hari libur atau akhir minggu.

Sesudah berkeliling dan menyaksikan Komodo, kau sanggup nikmati indahnya pemandangan di Gili Laba. Wilayah yang berlokasi di bagian utara Pulau Komodo ini. Tempat ini mengemukakan hamparan pantai bersama air biru dan pasir putih yang bersih.Kalau kau bersedia sedikit berjalan ke atas bukit, kamu dapat menemukan titik foto yang sangat menakjubkan. Sebagai petunjuk tambahan, usahakan berkunjung ke Gili Laba sebelum akan cahaya matahari menghilang agar foto yang kau hasilkan lebih indah dan menarik.

 

H-3 Tour Labuan Bajo 5 Hari 4 Malam

Labuan Bajo termasuk menawarkan liburan bahari yang memanjakan mata. Pengunjung termasuk dapat nikmati secara segera keindahan aneka ragam hayati di bawah laut.

Kamu perlu mencoba laksanakan snorkeling sepanjang tour Labuan Bajo. Salah satu spot snorkeling yang menjadi favorit pelancong ialah pantai di Pulau Manjarite. Pulau Manjarite Sendiri yaitu salah satu kawasan yang berada di bawah pengawasan Taman Nasional Komodo. Di laut pulau ini, kamu sanggup merasakan ikan hias yang berwarna-warni berenang di antara terumbu karang yang asri.

Setelah puas menyaksikan keindahan bawah laut yang ramai dan warna-warni, kamu sanggup mengunjungi Pulau Padar untuk lanjut berburu foto instagramable.Terkenal sebagai habitat alami komodo, Pulau ini termasuk mempunyai banyak titik foto yang sudah pasti mengesankan dan instagramable.

Berbeda bersama Giri Laba yang perlu kamu kunjungi sebelum akan sang surya karam, Pulau Padar justru ramai pengunjung waktu hari telah mulai gelap. Mendaki bukit-bukit yang ada di pulau ini, kau dapat menemukan lanskap yang luar awam cantik. Dari ketinggian itu, kamu sanggup menyaksikan hamparan pantai bersih bersama air laut yang jernih.

 

H-4 di Tour Labuan Bajo

Menjelajahi kawasan darat Labuan Bajo, rasanya memang tidak ada habisnya. Jangka alam yang kali ini perlu kau kunjungi yaitu Goa Batu Cermin.

Goa ini terletak di sentra kota Labuan Bajo, tepatnya di Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur. Di tempat liburan yang satu ini, pengunjung sanggup menyaksikan fosil-fosil hewan laut yang melekat di dinding dan bebatuan goa.Terkenal bersama Goa Batu Cermin gara-gara di salah satu komponen goa terdapat sebuah lubang besar di atas langit yang sebabkan matahari bersinar bersama menyadari ke dasar goa. cahaya matahari tersebut dipantulkan bebatuan goa.

Untuk mengunjungi tempat liburan ini, pengunjung perlu merogoh kocek sebesar Rp 10.000 per orang dan Rp 20.000 untuk menyewa tour guide. Sesudah puas merasakan estetika Goa Batu Cermin, kau perlu mengunjungi air terjun menawan nan tersembunyi yang terletak di kawasan timur Labuan Bajo. Air Terjun Cunca Wulang ini bagaikan surga tersembunyi yang tak tampak.Padahal begitu, popularitas destinasi yang satu ini tidak perlu kamu ragukan lagi. Keindahan air terjun yang asri bersama air jernih dan bersih sebabkan Air Terjun Cunca Wulang menjadi primadona bagi kalangan wisatawan. Untuk merasakan estetika pemandangan surga tersembunyi ini, kamu semestinya merogoh kocek sebesar Rp 20.000 sampai Rp 50.000.

 

H-5 Tour Labuan Bajo 5 Hari 4 Malam

Berlibur di Labuan Bajo tidak dapat lengkap rasanya kalau belum mengunjungi Kampung Melo. Di kampung ini, pengunjung tak cuma dapat dimanjakan bersama pemandangan alam yang indah, tapi termasuk tamasya tradisi istiadat yang sungguh-sungguh menarik.Pengunjung sanggup menyaksikan tari Caci yang dibawakan oleh para masyarakat desa. Tari Caci yaitu tarian tradisi Manggarai. Uniknya, penari yang membawakan tarian ini merupakan kaum pria yang tinggal di desa tersebut. Untuk sanggup sampai ke kampung Melo ini, kau cuma perlu berkendara sepanjang 40 menit dari pusat kota. Masuk jalan menuju kampung ini malah telah sangat baik.

 

Penginapan di Labuan Bajo

Sebagai salah satu destinasi wisata yang sangat populer, menemukan penginapan di Labuan Bajo tentu bukanlah suatu hal yang sulit. Beraneka figur dan kelas ada di tempat ini. Harga penginapan di sini termasuk sungguh-sungguh bermacam-macam, mulai dari Rp 200.000 sampai Rp 3 juta.