May 20, 2022

Trik Membuat Parfum Laundry Wangi Tahan Lama

Bisnis laundry kiloan berkembang pesat di zaman modern karena dianggap mempermudah rutinitas rumah tangga masyarakat modern. Persaingan bisnis laundry yang ketat membuat para pebisnis harus lebih kreatif dalam mengembangkan usaha. Salah satu hal yang patut diperhatikan saat mengelola bisnis laundry kiloan adalah parfum laundry tahan lama. layanan antar jemput laundry

Trik Membuat Parfum Laundry Wangi Tahan Lama
Trik Membuat Parfum Laundry Wangi Tahan Lama

Parfum laundry yang tahan lama membuat aroma segar pada pakaian tetap awet selama berhari-hari bahkan saat pakaian akan dicuci kembali. Namun, membuat aroma parfum laundry tahan lama memang membutuhkan teknik khusus agar hasilnya maksimal. Kalau selama ini Anda kesulitan mengatasi kendala aroma parfum yang mudah hilang, ulasan tentang cara meracik parfum laundry yang wanginya tahan lama berikut ini pasti bermanfaat untuk Anda:

 

1. Menyiapkan Alat dan Bahan untuk Meracik Parfum

Beberapa alat dan bahan yang wajib disiapkan untuk meracik parfum laundry tahan lama, yaitu:

5 liter parfum laundry yang beraroma kuat. Aroma asli parfum akan sangat berpengaruh pada hasil racikan. Jadi, Anda wajib menyiapkan parfum laundry berkualitas. Salah satu produk parfum laundry yang bisa diandalkan adalah Molto Parfum Laundry Sanitizer. Produk Molto yang satu ini diformulasikan khusus untuk kebutuhan bisnis laundry sehingga lebih efektif dan ekonomis.
Molto Parfum Laundry Sanitizer terdiri dari kandungan alkohol 70% yang 99,99% efektif membunuh kuman dan virus, termasuk Covid-19. Formula bahan aktif alkohol tersebut sudah lulus uji Safety and Environment Assurance Centre (SEAC) sehingga aman digunakan pada semua jenis pakaian. Molto Parfum Laundry Sanitizer tak perlu dicampur air dan disempurnakan dengan formula cepat kering sehingga dapat proses pengemasan laundry jadi lebih singkat. Ada dua varian aroma parfum laundry Molto yang bebas Anda pilih, yaitu Purple Delight dan Clean Fresh.
30-50 cc methanol 99,98%.
Bahan pengawet parfum, yaitu 25 cc fixative atau 10 cc fixatolide.
Wadah berukuran besar.
Pengaduk yang terbuat dari stainless steel.
Proses meracik parfum laundry sebaiknya tidak menggunakan air karena kandungan air pada parfum membuat baju jadi apek jika langsung dikemas usai diberi parfum. Lain halnya dengan alkohol (metanol atau etanol) yang membuat parfum laundry cepat mengering setelah disemprotkan.

Selain itu, sebaiknya parfum laundry racikan tidak diberi pewarna supaya tidak meninggalkan bercak noda pada pakaian, terutama pada baju berwarna cerah.

 

2. Meracik Parfum Laundry yang Aromanya Tahan Lama

Proses meracik parfum laundry diawali dengan memasukkan methanol ke wadah lalu tambahkan fixative atau fixatolide. Aduk sebentar hingga kedua bahan tersebut tercampur rata, kemudian masukkan parfum laundry. Aduk kembali seluruh campuran tersebut secara perlahan-lahan sampai benar-benar merata.

 

3. Menyimpan Parfum Laundry dalam Botol Kaca

Agar aroma parfum laundry racikan Anda tahan lama, sebaiknya Anda menyimpan parfum tersebut dalam botol kaca. Material kaca lebih efektif menjaga aroma parfum daripada material plastik. Ketika parfum akan digunakan, barulah Anda bisa memindahkannya dengan jumlah tertentu ke botol plastik yang dilengkapi kepala spray.

Wah, ternyata proses meracik parfum laundry tahan lama tidak sulit, ya.

Sebaiknya Anda meracik parfum sedikit demi sedikit agar tidak mudah mengendap akibat disimpan terlalu lama. Racikan parfum laundry yang baru dibuat akan menghasilkan aroma segar yang tahan lama dan tidak menimbulkan bercak noda pada baju. Pengeluaran bisnis laundry kiloan pun akan semakin hemat kalau Anda sudah bisa meracik parfum laundry secara mandiri.

Jadi, aroma parfum apa yang akan jadi ciri khas laundry kiloan Anda?