October 28, 2020
usaha sampingan rumah tangga

4 Usaha Sampingan untuk Ibu Rumah Tangga

Usaha Sampingan yang menguntungkan Part 1

Memulai usaha sendiri dari rumah bukan lagi sesuatu yang sulit. Termasuk bagi Ibu Rumah Tanggal. Mereka tak perlu lagi bekerja di luar rumah.

Bekerja diluar rumah tentu punya konsekuensi, salah satunya dengan berkurangnya perhatian terhadap keluarga terutama anak.

Hanya saja, resign dari pekerjaan lama menjadi pertimbangan yang tidak mudah. Apalagi jika pasangan kita tidak memiliki penghasilan yang memadai. Ini dilema sekali.

Walaupun bagi sebagian ibu rumah tangga hal ini bukanlah yang sulit.

Ya sudah, resign aja. Daripada harus mengorbankan anak. Mungkin begitu pikiran mereka.

Tapi, bagi sebagian ibu rumah tangga tidak bisa seperti itu. Mereka harus berfikir lebih jauh apakah harus resign atau memulai usaha sendiri.

Untuk anda yang masuk pada ibu rumah tangga kategori 2, tidak perlu sedih. Karena, kami ingin membahasnya untuk anda. Cukup lanjutkan membacanya.

Bisnis yang bisa dijalankan dari rumah, dan yang pasti ini bukan bisnis MLM.

Usaha sampingan ini sangat mudah dijalankan. Anda hanya butuh tekun, apalagi jika anda termasuk orang yang baru mulai.

Mari kita bahas satu persatu

usaha sampingan rumah tangga

MENJADI BLOGGER

Wah, yang benar aja! Mungkin itu kata yang muncul dipikiran anda.

Penting untuk diketahui, bahwa menulis di blog itu tidak hanya pekerjaan penulis maupun anak-milenial sebagai ajang curhat-curhatan atau sekedar memajang foto kegiatan mereka.

Tapi blogging juga bisa dilakukan oleh anda yang saat ini berperan sebagai Ibu Rumah Tangga. Ya. Blogging merupakan salah satu peluang usaha sampingan untuk rumah tangga

Anda bisa menulis sesuatu hal dengan tema yang lebih spesifik. Baik tentang bisnis, kulineran, wisata maupun topik-topik umum lainnya.

Bahkan, jika memungkinkan targetkan usia tertentu. Misalnya anak kuliahan, wanita dan berada di kota apa. Mereka adalah calon buyer sangat potensial.

Kenapa hal diatas penting diperhatikan?

Ini tujuannya agar kita bisa menawarkan space iklan pada orang yang membutuhkan calon buyer dari trafik yang selama ini kita dapatkan.

Bahkan, para penyedia Jasa Backlink PBN juga membutuhkan orang-orang seperti blogger ini untuk bisa mendapatkan backlink kontekstual dengan harga yang relatif murah.

Jika pengunjung blog anda besar dan ramai serta spesifik, biasanya pemesan space iklan tidak akan keberatan membayar lebih tinggi.

Dari beberapa informasi yang kami dapatkan, untuk iklan banner website yang punya traffik anda bisa berikan tarif 1 sampai dengan 2 jutaan perbulan.

Mudah-mudahan anda sudah bisa membayangkan potensi incomenya.

Anda hanya perlu tekun dan tidak mudah menyerah.

MENJADI PENERJEMAH ONLINE

Peluang usaha berikutnya yang bisa ditekuni adalah Jasa penerjemah Online.

Seandainya peluang pertama kurang cocok, cobalah untuk memulai peluang yang kedua ini. Membuka jasa penerjemah online.

Tapi, anda memang butuh skill khusus.

Misalnya bisa bahasa inggris, Spanyol maupun mandarin. Atau setidaknya, anda bisa menghire ke orang lain di dekat anda.

Tahukah anda, perbedaan alat komunikasi (bahasa) merupakan masalah yang perlu dicarikan solusinya. Salah satunya adalah dengan layanan Jasa Penerjemah Bahasa Inggris.

Anda tinggal buat website dan promosikan layanan tersebut melalui sosial media, linkedin dan Google Search (SEO dan PPC).

Anda bisa menerjemahkan artikel, video youtube maupun audio ke bahasa yang diinginkan oleh klien. Anda bisa mencharger mereka dengan biaya per jumlah kata.

Anda cukup menguasai satu atau dua bahasa saja.

Kemudian menawarkan jasa penerjemahan online. Potensi income anda akan besar sekali, apalagi jika hasil kerja anda sangat memuaskan.

Beberapa layanan jasa penerjemah malah menawarkan hingga 1.5 jta perpaket dokumen. Bayangkan jika anda bisa mendapatkan 5-10 klien perbulan.

Anda sudah bisa meraup untuk 7.5 juta sampai 15 juta perbulan. Lumayan banget.

Itulah 2 Peluang usaha ibu rumah tangga yang bisa anda garap, pada bagian lain kita akan bahas 2 peluang usaha rumah tanggal yang lain.