July 26, 2021
Watu Gunung Ungaran

Watu Gunung Ungaran, Wisata yang Pas Untuk Liburan Keluarga Anda ke Semarang

Jika biasanya kota Semarang dikenal dengan cuaca yang panas serta banyak kendaraan besar melintas, tapi bukan berarti Anda tidak bisa menemukan objek wisata alam di Semarang lho. Jangan salah, meskipun kota Semarang sangat dikenal dengan cuaca yang panas, namun ternyata di sana banyak sekali tempat wisata bernuansa alam di Semarang yang patut Anda coba. Salah satunya adalah Watu Gunung Ungaran Semarang.

Dari namanya saja sudah sangat bernuansa alam ya. Apalagi jika Anda tahu tentang lokasi dan wahana yang ditawarkan di Watu Gunung Ungaran ini.

Watu Gunung Ungaran Semarang akan memanjakan Anda dengan pesona alamnya yang indah serta kolam renangnya yang sejuk dan bermacam-macam. Jadi, Anda bisa datang ke sini dengan mengajak anak-anak Anda.

Udaranya yang sejuk menjadikan lokasi wisata Watu Gunung Ungaran ini sangat banyak diminati oleh rombongan keluarga yang sengaja ingin menghabiskan akhir pekan di Semarang. Dan, dengan adanya kolam renang yang bervariasi menjadikan tempat wisata ini sangat disukai oleh anak-anak.

Makanya, yuk ajak liburan si kecil ke Watu Gunung Ungaran Semarang. Dengan sewa mobil Jogja pasti akan mudah jika Anda dari Jogja menuju Ungaran.

Intip Keindahan Watu Gunung Semarang Dulu Yuk!

Mulanya tempat ini adalah tempat yang biasanya sering di sewa untuk resepsi pernikahan, dan tidak dibuka untuk wisata umum. Namun, karena banyak wisatawan yang penasaran dengan tempat wisata Watu Gunung Ungaran ini, maka pada tahun 2006 lalu, resmi dibuka untuk umum.

Setelah dibuka untuk umum, jumlah pengunjung makin hari makin banyak sehingga mau tak mau objek Wisata Gunung Ungaran semakin mempersolek tempatnya. Tempatnya makin rindang dan makin cantik. Banyak batu-batuan yang menghiasi sekitar taman dan kolam.

Batu-batu tersebut berasal dari Gunung Ungaran dan Gunung Merapi. Hal itu jadi makin menambah kesan eksotis objek wisata ini. Pepohonan yang ada di sana juga merupakan pohon-pohon alami, berupa pohon mangga, pohon durian, kelapa sawit, dan pohon coklat.

Selain memilki batu dan juga pepoohonan alami, objek wisata ini juga mempunyai bentuk bangunan yang unik dan sebagain besar terbuat dari kayu. Ditambah lagi dengan ukiran-ukiran khas Jawa yang semakin membuat bangunan di wisata Watu Gunung Ungaran ini nampak damai dan asri.

Ukiran-ukiran tersebut didatangkan langsung dari berbagai macam kota seperti Rembang, Jepara, Kudus dan beberapa kota lain. Ukiran-ukiran tersebut juga nampak pada rumah-rumah joglo yang menyebar di beberapa tempat. Hal itu juga menambah rasa keindahan tersendiri. Bahkan beberapa rumah joglo di sana juga mempunyai hiasan batu serupa batu candi.

Kesan damai dan asri tersebut juga tak bisa lepas dari kolam-kolam renang yang ditawarkan. Pasalnya selain memiliki warna air yang bening dan segar, juga mempunyai beberapa pancuran air yang mengalir dari atas melewati bebatuan alami yang ditata rapi. Sangat terasa segar jika Anda bisa mandi dibawah pancuran air tersebut.

Lalu, karena tempatnya yang luas, Anda bisa juga berkeliling menghirup udara segar dengan berjalan-jalan di sekitar area taman. Anda bisa beristirahat di pendopo-pendopo sembari menikmati kolam ikan yang bewarna hijau. Anda bisa mencoba naik sampan untuk berkeliling di sekitar kolam ikan yang luas menyerupai danau buatan.

Aktivitas Lain yang Bisa Anda Lakukan Selain Berenang di Watu Gunung Ungaran

Selain berenang, Anda bisa mencoba beberapa aktivitas seru lainnya lho di Watu Gunung Ungaran. Jika Anda membawa beberapa rombongan anak-anak, Anda bisa juga menunggu mereka sembari melakukan beberapa kegiatan lain yang tersedia di sana.

Ada apa aja sih memangnya?

Jawabannya, banyak!

Anda bisa melakukan beberapa aktivitas seru seperti ini:

Memancing

Di Wisata Gunung Ungaran ini, selain berenang, Anda juga bisa memancing. Bagi sebagian orang, tentu aktivitas memancing adalah sebuah aktivitas seru dan menantang. Bahkan di sini, Anda juga bisa menyewa alat pancing berupa aligator. Anda pasti tahu kan, betapa kuatnya alat pancing yang satu ini.

Di sini bisa memancing ikan di sebuah kolam pemancingan yang di dalamnya sudah terdapat beberapa ikan yang siap dipancing. Anda bisa menyewa alat pancing aligator sebesar 10.000 rupiah saja. Sangat murah. Jadi, Anda tidak akan merasa bosan lagi, karena di sana, Anda bisa memanfaatkan fasilitas untuk beraktivitas seru.

Foto Prewedding di Watu Gunung Ungaran

Nah, di Watu Gunung Ungaran, Anda juga bisa foto prewedding lho. Lokasinya yang menarik, spot fotonya yang bagus, menjadikan lokasi wisata Watu Gunung Ungaran ini juga digemari sebagai salah satu tempat prewedding.

Anda juga bisa menjadi salah satunya. Daripada bingung, dan mikir jauh-jauh, mending ke Semarang saja, dan foto prewedding di Watu Gunung Ungaran. Dijamin, hasil fotonya tak kalah keren.

Naik Perahu

Selain kolam renang yang banyak dan sejuk, di sini juga mempunyai kolam ikan yang luas dan sering disebut dengan danau buatan. Warnanya yang hijau khas sekali dengan warna air di danau. Saking luasnya, Anda bisa menyewa perahu kecil yang bisa Anda gunakan untuk berkeliling.

Anda juga bisa memanfaatkan momen itu untuk mengabadikan momen karena pemandangannya juga sangat bagus. Anda bisa berpose di atas perahu lengkap dengan dayung, dengan spot yang dikelilingi rumah-rumah kayu. Sangat cantik.

Santap Kuliner khas Ungaran

Setelah banyak beraktivitas, Anda pasti juga sangat lapar. Tenang, di Watu Gunung Ungaran ini sudah terdapat fasilitas berupa restoran yang siap memanjakan lidah Anda. Namun, restoran hanya buka pada hari Minggu saja ya. Tepat saat momen liburan dan animo pengunjung semakin banyak. Jika lupa membawa bekal, Anda bisa bersantap kuliner di resto Watu Gunung Ungaran dengan view yang mempesona.

Harga Tiket Masuk Watu Gunung Ungaran

Watu Gunung Ungaran
sumber: wisatabagus.com

Wisata di Semarang ini mempunyai tiket masuk yang lumayan terjangkau. Anda tidak perlu galau lagi karena tiket masuk di sini sangatlah murah dan masih aman untuk kantong Anda. Berapa ya kira-kira?

Harga tiket masuk Watu Gunung Ungaran adalah sebesar 20.000 rupiah saja per orang. Sangat murah kan? Anda hanya perlu membayar 20.000 rupiah dan bisa menikmati kolam renang sepuasnya. Namun, jika Anda ingin melakukan aktivitas lain, beberapa mungkin akan dikenakan biaya tambahan.

Anda bisa berkunjung ke sini dari hari Senin sampai dengan Minggu, mulai dari pukul 8 pagi sampai dengan 4 sore saja. Cukup lama untuk mengajak keluarga berenang dan menikmati kesejukan udara Watu Gunung Ungaran Semarang.

Nah, kalau begitu, tunggu apa lagi, yuk agendakan liburan Anda ke sini sekarang juga. Anda pasti tidak mau kan kehilangan momen liburan seru bareng keluarga karena sering berpikir lama?

Jangan pakai mikir lama, langsung saja hubungi kami untuk pilih paket wisata terbaik keliling kota Semarang. Anda juga bisa lho, sewa mobil di Semarang, rental mobil murah Semarang, sewa mobil terbaik Semarang, sewa mobil Avanza Semarang, sewa mobil Alphard Semarang, ada juga sewa mobil Jogja lepas kunci jika ingin sewa dair luar kota. Langsung hanya dengan menghubungi kami.